Risma Tegaskan Mahasiswa Papua Aman di Surabaya

Headline, Nasional057 views

Surabaya, Inionline.Id – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menegaskan bahwa mahasiswa asal Papua yang menempuh pendidikan di Surabaya dalam keadaan aman. “iya, memang selama ini tidak ada apa-apa, enggak ada masalah. Kalau mereka tertekan, anak-anak ini (mahasiswa Papua), tidak mungkin mereka ke Surabaya,” ujar Risma.

Dirinya pun berharap agar kerusuhan di Papua dan peristiwa di Surabaya bisa segera terselesaikan. Dia mendukung kepolisian untuk mendalami serta menyelesaikan proses hukum yang berjalan, baik soal adanya perusakan dan  pembuangan bendera merah putih maupun ucapan bernada rasialis kepada mahasiswa Papua.

“Makanya yang bersalah harus dihukum, yang tidak bersalah ya dilepas,” Ujar Risma. Selain itu Risma juga berpesan kepada semua pihak untuk tidak melakukan persekusi, tindakan rasisme, hingga perlakukan diskriminatif terhadap warga tertentu. Risma juga mengajak kepada semua pihak untuk menghapus stereotipe yang sering disematkan kepada warga Papua. “Perbedaan itu mengajarkan kita untuk bijaksana menerima segala kelebihan dan kekurangan,” tutur Risma. Rasa persatuan dan persaudaraan harus dipupuk kembali agar masyarakat tidak terpecah belah. Ia berharap, semua pihak bisa menahan diri dan saling memaafkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *