globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Bali di Hut RI ke-74

Jakarta, Inionline.Id – Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo mengenakan pakaian adat Klungkung asal Bali saat menghadiri upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-74, di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Baju adat Klungkung yang dikenakan Jokowi bermotif hitam, dipadu dengan kain batik sebagai bawahan serta tutup kepala. Sesuai jadwal, upacara dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi mengenakan busana adat Nusantara saat menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI ini. Kali ini, pilihan Jokowi adalah busana adat Klungkung, Bali. Tidak seorang diri, Jokowi keluar dari istana negara bersama cucunya Jan Ethes Sri Narendra. Putra sulung Jokowi yang juga ayah Jan Ethes, Gibran Rakabuming, turut ikut serta.

Seperti kakeknya, Jan Ethes juga mengenakan busana adat Bali. Cucu presiden ini mengenakan beskap mini warna kuning dipadukan dengan kain warna kuning dan ungu sewarna dengan udeng yang disempatkan di kepalanya. Sedangkan Gibran tampil lebih santai dengan busana warna putih dan udeng Bali mirip pencalang.

“Kita kan sudah 5 tahun ini ganti-ganti, dulu pernah Aceh, Sumatera Barat, pernah Kalimantan Selatan, pernah Sunda, Jawa, Betawi kemudian ke sana Bali, Sasak, Bugis pernah semua,” ujar Jokowi.

Check Also

Jokowi Dinilai ‘Tutup Mata’ Keluarkan Surpres Revisi UU KPK

Inionline.id – Presiden Joko Widodo resmi mengeluarkan Surat Presiden nomor R-42/Pres/09/2019 kepada DPR terkait revisi Undang-undang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *