globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pisah Dengan KTM Keputusan Sulit Buat Johann Zarco

Inionline.id – Johann Zarco dan KTM akan pisah jalan di akhir musim MotoGP 2019. Bukan sebuah keputusan yang mudah buat Zarco memutuskan kontrak di tengah jalan.

Zarco dan KTM dipastikan akan pisah jalan di akhir musim 2019. Padahal ia baru gabung dari Monster Tech3 Yamaha pada selepas musim 2018 lalu berakhir.

Kontraknya sejatinya berjalan sampai 2020, tapi hasil-hasil buruk sejauh ini tak memuaskan untuk kedua belah pihak. Sejauh ini hasil terbaik yang dipetik rider asal Prancis itu adalah finis ke-10 di Catalunya.

“Resmi sudah, saya takkan balapan dengan KTM Factory Racing untuk MotoGP musim 2020. Ini keputusan yang sulit untuk diambil, saya punya peluang untuk melakukan pekerjaan terbaik di dunia dan saya ingin melakukannya dengan senyuman, membalap untuk podium,” ungkap Zarco di Instagram.

“Sebagai profesional, saya tetap fokus untuk sisa musim 2019, memberikan yang terbaik dan mencoba meningkatkan kemampuan saya,” imbuhnya.

Setelah 11 seri berjalan, Zarco baru mengoleksi 22 poin. Ia tertinggal di belakang Pol Espargaro dan Miguel Oliveira yang masing-masing sudah mengumpulkan 61 dan 26 poin.

Dalam pernyataannya, KTM mengungkapkan bahwa ketidakmampuan Zarco beradaptasi dengan motor jadi salah satu alasan yang melatari keputusan ini.

“Zarco sudah mencoba menyesuaikan gaya balapannya dengan KTM RC16 dan tim tanpa lelah mencoba membentuk mesin motor nomor lima sesuai keinginan dan kebutuhan pebalap asal Prancis tersebut. Sementara rekan setim, Pol Espargaro secara rutin tampil di kualifikasi Q2 dan terus bersaing untuk posisi-posisi 10 besar,” ungkap KTM seperti dilansir Crash.

Check Also

Indonesia Naik ke Peringkat Kedua SEA Games 2019

Inionline.id – Menembak menambah satu medali emas lagi di SEA Games 2019 Filipina. Agus Domosarjito menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *