KPK OTT 11 Orang Terkait Impor Bawang Putih

Inionline.id – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat negara. Operasi senyap yang dilakukan sejak Rabu (7/8) malam hingga Kamis (8/8) dini hari total mengamankan 11 orang.

“Ya benar, sejak Rabu malam hingga pagi ini, KPK telah membawa total 11 orang ke Gedung KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam pesan singkatnya, Kamis (8/8)

Basaria mengungkapkan mereka yang diamankan terdiri dari unsur swasta pengusaha importir, supir dan orang kepercayaan Anggota DPR-RI, dan pihak lain.

“KPK sebelumnya menerima informasi akan terjadi transaksi terkait dengan rencana impor bawang putih ke Indonesia. Setelah kami cek di lapangan, diketahui ada dugaan transaksi menggunakan sarana perbankan,” terang Basaria.

Perkembangan penanganan perkara ini, sambung Basaria akanĀ  dinformasikan kembali melalui Konferensi Pers. “KPK diberikan waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status perkara ini, apakah ditingkatkan ke pnyidikan dan siapa saja yang menjadi tersangka,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *