JK Ingatkan Pentingnya Pendidikan Untuk Kuasai Inovasi dan Teknologi

Pendidikan157 views

Inionline.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan soal tantangan kemajuan ke depan yang hanya bisa dipenuhi dengan daya saing yang kuat. Persaingan itu, menurut JK, hanya bisa dimenangkan oleh kemampuan berinovasi dan menguasai teknologi melalui pendidikan.

“Apabila kita ingin berinovasi dan menguasai teknologi, maka intinya adalah pendidikan,” kata JK, seperti dikutip dari situs wapresri.

Hal tersebut disampaikan JK dalam acara bersama Pesantren Modern Internasional (PMI) Dea Malela, Sumbawa. JK mengatakan generasi muda perlu menguasai dan memiliki pengalaman dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal itu, dikatakan JK, bisa terwujud melalui pendidikan yan baik.

“Tentu ini menjadi perhatian kita, karena masalah umat ke depan dan bangsa ke depan, antara lain adalah kemajuan pendidikan,” ujarnya.

JK juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pembangunan PMI Dea Malela sehingga mampu menjadi pusat ilmu pegetahuan dan keagamaan di Indonesia. JK pun menyinggung salah satu pepatah soal pendidikan.

“Jadi bukan lagi ‘tuntutlah ilmu sampai ke Cina’, tapi sekarang ‘tuntutlah ilmu sampai ke Sumbawa’,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *