globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Empat Latihan Bantu Redakan Nyeri Lutut

Inionline.id – Tulang lutut, yang merupakan tulang terbesar dalam tubuh, menghubungkan tulang kering dan tulang paha. Tulang lutut juga dianggap sebagai salah satu sendi yang paling rumit dalam tubuh manusia.

Fungsi utama dari sendi lutut adalah untuk meluruskan, menekuk, dan membawa beban tubuh. Penyebab awal nyeri lutut bisa tiba-tiba atau bahkan karena cedera lama.

Terlepas dari penyebab rasa sakit, salah satu cara untuk menghilangkannya dengan secara teratur melakukan latihan lutut. Seperti yang dilansir dari Indian Express, konsultan senior di HEAL Institute Dr Nilesh Makvana mengatakan seseorang dapat menghubungi ahli fisioterapi andal atau konsultan profesional yang dapat merekomendasikan latihan yang tepat dan memandu mengatasi rasa sakit.

Maknava berbagi beberapa latihan untuk menghilangkan nyeri lutut. Pertama, latihan isometrik dapat dilakukan oleh orang yang menderita nyeri lutut. Mereka dapat melakukan latihan penguatan lutut sambil duduk di sofa atau tempat tidur karena tidak melibatkan gerakan cepat.

Gulung handuk dan letakkan di bawah lutut, angkat sedikit lutut dan letakkan kembali di atas handuk selama 10 detik. Anda dapat mengulangi proses ini 10 kali. Latihan ini dikenal sebagai set squad. Untuk set hamstring, seseorang bisa meletakkan guling di bawah pergelangan kaki dan ulangi latihan.

Dua, penguatan pinggul. Berdiri tegak, angkat kaki kanan dan tekuk sedemikian rupa sehingga membentuk sudut 90 derajat di pinggul. Berdiri di posisi yang sama selama lima detikan dan kembali ke posisi semula dan ulangi latihan ini 10 kali.

Latihan lain yang akan membantu memperkuat pinggul adalah berdiri dan angkat kaki ke samping dan belakang. Latihan ini membantu memperkuat inti sehingga seseorang bisa berjalan, memanjat dan berdiri dengan mudah.

Ketiga, latihan betis (Gastrocnemius dan soleus). Mulailah latihan ini dengan meletakkan bagian depan kaki di anak tangga dan tumit tergantung di ujungnya. Secara bertahap, turunkan tumit sehingga pergelangan kaki sepenuhnya tertekuk.

Langkah selanjutnya, bangkit dengan jari-jari, tetapi ingat untuk menjaga lutut tetap lurus. Seseorang juga bisa duduk di kursi dengan kaki membantuk sudut 90 derajat dan melakukan latihan.

Keempat, squat. Rahasia kekuatan squat adalah menemukan ritme yang tepat untuk tubuh. Sebagai permulaa, renggangkan tangan di depan tubuh dan mulai lakukan squat lambat selama sekitar dua detik.

Ketika merasa nyaman, secara bertahap tingkatkan waktu bertahan di posisi tersebut. Squat membantu memperkuat lutut, otot pinggul dan betis.

Check Also

7 Penyakit Yang Sering Datang Saat Musim Hujan

Inionline.id – Sederet penyakit mengintai kesehatan Anda dan keluarga ketika musim hujan tiba. Bahkan beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *