Anggaran Minim “KNPI ” Kabupaten Bogor Tepuk Jidat

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Anggaran sebesar 600 juta rupiah dari total 1 miliar yang bersumber dari dana hibah anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Bogor, pada periode sebelumnya untuk diberikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor. Sampai saat ini belum juga turun,Walaupun anggran belum ada KNPI tetap optimis dapat membangun pemuda Bumi Tegar Beriman, dengan sejumlah program yang telah diagendakan.

Seperti penjelasan dari Ketua KNPI Kabupaten Bogor Fikri Ikhsani Periode 2019-2022 mengatakan, memang dengan sisa dana hibah tahun 2019 sebesar 600 juta itu, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk dipergunakan dalam program kegiatan yang sudah dirumuskan oleh pihaknya. Pada sisa waktu empat bulan kedepan.

Mulai dari peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74, melaksanakan apreding pengurus Rakerda, sinergitas anggota pada awal bulan September, Hari Sumpah Pemuda Oktober. Ditambah berbagai rangkaian kegiatan dalam rapat koordinasi unsur pimpinan para wakil ketua untuk mempersiapkan program kerja.

“Sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujarnya ditemui saat melakukan rapat kordinasi pimpinan di gedung KNPI kabupaten Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman belum lama ini.

Saat ditanya dana hibah 2019 Fikri mengatakan, dirinya ingin berbicara
normatif saja. Artinya dengan kepengurusan 2019-2022 ini, pihaknya siap bersinergi kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dari sisa anggaran tersebut. Guna memaksimalkan, transparansi serta akuntabel. Berupa
buku rekening Bank untuk PK dan OKP.
Setelah itu akan dishare dengan merata, agar program bisa berjalan dengan baik.

“Untuk kemajuan Pemkab Bogor bersama Pemuda,” katanya. (tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *