8 Manfaat Teh Jahe Bagi Kesehatan

Kesehatan057 views

Inionline.id – Ketika Anda merasakan dingin, secangkir teh jahe panas paling cocok untuk menghangatkan tubuh. Teh jahe memiliki kandungan vitamin C, magnesium, dan mineral lainnya yang tinggi, sehingga akar jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apalagi jika ditambah madu atau lemon, selain rasanya yang lebih nikmat, sisi kandungan kesehatannya juga akan bertambah.

Lalu apa saja manfaat teh jahe? Ini beberapa manfaatnya:

1. Meringankan mual

Minum secangkir teh jahe sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah agar tidak mabuk perjalanan. Anda juga dapat minum secangkir teh jika merasa mual untuk meredakan gejalanya.

2. Meningkatkan kinerja perut

Berguna dalam meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan. Namun jangan terlalu banyak meminumnya, teh jahe bisa membuat perut Anda kembung setelah makan terlalu banyak.

3. Mengurangi peradangan

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang menjadikannya obat rumah yang ideal untuk masalah otot dan persendian. Selain minum teh jahe, Anda juga bisa menggunakannya untuk merendam sendi yang meradang.

4. Perangi masalah pernapasan

Teh jahe dapat membantu meringankan mampet hidung terkait dengan flu biasa. Cobalah secangkir teh jahe untuk melancarkan pernapasan yang terkait dengan alergi lingkungan.

5. Memperbaiki sirkulasi darah

Vitamin, mineral, dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat membantu mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe dapat mencegah penumpukan lemak di arteri yang membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

6. Meringankan ketidaknyamanan menstruasi

Ketika wanita mengalami kram saat menstruasi, cobalah merendam handuk dalam teh jahe hangat dan oleskan ke perut bagian bawah. Ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan mengendurkan otot. Pada saat yang sama, minumlah secangkir teh jahe dengan madu.

7. Memperkuat kekebalan tubuh

Teh jahe dapat membantu memperkuat kekebalan Anda karena tingginya tingkat antioksidan dalam jahe.

8. Meringankan stres

Teh jahe memiliki sifat menenangkan, yang dapat membantu menurunkan stres dan ketegangan dalam diri Anda. Karena, teh jahe memiliki aroma yang kuat dan sifat penyembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *