Universitas Budi Luhur Selenggarakan Seminar IT di Bangkok

Pendidikan157 views

Inionline.id – Universitas Budi Luhur bekerja sama dengan Research Synergy Foundation menyelenggarakan konferensi International Conference on IT, Communication and Technology for Better Life (ICT4BL). Konferensi ini diadakan  di Novotel Sukhumvit Bangkok 20 Hotel kemarin.

Conference Chair Dr Krisna Adiyarta mengatakan, konferensi internasional ini adalah yang pertama kali. Panitia menerima pendaftaran peserta dari beberapa negara seperti Indonesia, Checz, South Korea, Australia dan Malaysia. Selain itu, Acara ini mengundang keynote speaker dari Universitas Malaysia Terengganu Malaysia Prof Dato’ Dr Aziz bin Deraman dan dari Universitas Budi Luhur yaitu Dr Wendi Usino.

“Acara ini mendapat perhatian kedutaan besar Indonesia di Thailand dan dibuka oleh Wakil Duta Besar Negara Indonesia untuk Thailand, Dicky Komar. Saya berharap acara ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” kata plt Rektor Universitas Budi Luhur Dr Wendi Usino.

Deputi Chief of Mission KBRI Bangkok Dicky Komar mengatakan ini merupakan langkah yang tepat untuk mengenalkan Universitas Budi Luhur, tidak hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri dengan internasional konferensi ini. Sangat penting untuk mengembangkan wawasan akademisi, sehingga mahasiswa dapat percaya diri untuk tampil di kancah internasional.

Kegiatan ini merupakan dukungan kepada pemerintah di bidang pendidikan dan teknologi. Perguruan tinggi ini telah siap untuk go International dan memfasilitasi dosen maupun mahasiswa untuk meningkatkan kualitas penelitian dan publikasinya.

Konferensi internasional ini juga menjadi gerbang bagi peneliti Indonesia untuk masuk ke dalam ekosistem penelitian global. Luaran konferensi Internasional ini adalah prosiding yang akan diterbitkan oleh Penerbit Scitepress dari Portugal sebagai jembatan penyebarluasan artikel artikel ke seluruh dunia dan diajukan kepada lembaga pengindex bereputasi yaitu Scopus.

Tujuan akhir dari konferensi ini adalah untuk memperkaya budaya penelitian di lingkungan Universitas Budi Luhur dan diperbarui dengan perkembangan terbaru dalam penelitian. Acara akademik ini adalah tempat yang sangat baik untuk memperluas jaringan dan berkolaborasi dengan para peneliti lain dari berbagai disiplin ilmu dan dari berbagai belahan dunia.

Lebih dari 50 peserta hadir dalam acara ini, mulai dari dosen, mahasiswa serta instansi maupun perusahaan yang bekerja sama dengan Universitas Budi Luhur, salah satunya adalah Astra Internasional. Acara di mulai dari pukul 9 pagi sampai 6 sore dengan antusias dari para peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *