Serena Menang Straight Set, Sharapova Mundur karena Cedera

Inionline.id – Serena Williams meraih kemenangan di babak pertama Wimbledon 2019. Di pertandingan lainnya, Maria Sharapova mundur gara-gara cedera.

Dalam pertandingan di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu (3/7/2019) dini hari WIB, Serena menang 6-2, 7-5 atas petenis kualifikasi, Giulia Gatto-Monticone.

Meski menang dua set langsung, Serena sempat dapat kehilangan kesempatan untuk menyudahi pertandingan lebih awal. Sempat unggul 5-3 di set kedua, Serena kemudian justru kehilangan dua gim beruntun.

Setelah unggul 6-5, Serena dapat match point di gim berikutnya saat Gatto-Monticone memegang servis. Serena kemudian memastikan kemenangan usai reli panjang dan adu pukulan di depan net.

Sementara itu, Sharapova mundur di babak pertama. Menghadapi Pauline Parmentier, petenis asal Rusia itu menarik diri saat tertinggal 6-4, 6-7(4), 0-5. Sharapova menyebut cedera pada lengan kiri sebagai penyebabnya.

“Saya punya riwayat cedera tendon di lengan kiri dan itu terasa lagi di set pertama,” ujar Sharapova seperti dikutip Reuters.

“Ini tidak mudah. Saya menempatkan diri di posisi yang cukup bagus untuk jadi bagian dari turnamen ini dan ini bukan yang saya inginkan.”

Juara Wimbledon 2017, Garbine Muguruza, juga harus angkat koper. Muguruza disingkirkan petenis kualifikasi, Beatriz Haddad Maia, dua set langsung dengan skor 4-6, 4-6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *