SBY Kumpulkan Ketua DPD Demokrat se-Indonesia

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan seluruh Ketua DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia di Cikeas, Bogor, Kamis (11/7).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan SBY untuk pertama kalinya berbicara politik usai kepergian Ani Yudhoyono.

“Saya sampaikan teman-teman, besok Pak SBY sudah mulai bisa berdiskusi dengan kami, internal. Besok ada ketua-ketua DPD dan sekretaris se-Indonesia yang memang juga hadir malam hari ini,” kata Hinca saat ditemui usai Doa Bersama Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor.

Hinca menyampaikan SBY akan menyampaikan arahan-arahan untuk internal Demokrat. Sebab sejak mendampingi Ani pada 2 Februari 2019, arahan SBY ke Demokrat minim.

Namun mantan Plt Ketua Umun PSSI itu tak menutup kemungkinan ada pembicaraan terkait langkah Demokrat usai Pilpres 2019.

“Paling tidak ke dalam, belum keluar (arahannya). Nanti kita tunggu besok,” ucap dia.

Sebelumnya, SBY dan Partai Demokrat sempat “mematikan” mesin politik mereka saat Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6) di Singapura karena penyakit kanker darah.

Arah politik Partai Demokrat juga jadi pertanyaan publik usai Pilpres 2019. Sebab pada pesta demokrasi tahun ini, Partai Demokrat masuk Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun koalisi itu resmi dibubarkan pada Sabtu (29/6) lalu setelah MK mementahkan gugatan Prabowo-Sandi terhadap hasil Pilpres 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *