Marc Marquez Juara Paruh Musim MotoGP 2019

Inionline.id – Marc Marquez menutup paruh musim MotoGP 2019 dengan kemenangan di Jerman. The Baby Alien masih memimpin perburuan gelar sebelum libur musim panas.

Marquez mengunci kemenangan di MotoGP Jerman, yang menjadi seri kesembilan di MotoGP 2019. Dalam race di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019), pebalap Repsol Honda itu menjadi yang tercepat, mengungguli Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Kemenangan di Sachsenring membuat Marquez terus menjauh di papan klasemen pebalap. Hingga seri kesembilan, Marquez mengoleksi 185 poin, unggul 55 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati). Pebalap Spanyol itu dipastikan menjadi juara pramusim.

Ya, MotoGP Jerman menandai berakhirnya paruh pertama kejuaraan MotoGP 2019. Pasalnya, usai race di Sachsenring, para rider akan berlibur dan membalap lagi pada 4 Agustus mendatang di MotoGP Republik Ceko.

Dengan berhasil menjadi juara pramusim, peluang Marquez mengangkat trofi di akhir musim kembali terbuka. Pasalnya, rider 26 tahun itu tak pernah gagal menjadi juara dunia usai menjadi yang terdepan hingga pertengahan musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *