Manfaat Kesehatan Kayu Manis

Kesehatan157 views

Inionline.id – Kayu manis bekerja dengan baik di semua jenis resep dan hidangan. Ada lebih banyak alasan, selain rasa, untuk menggunakannya dalam masakan Anda.

Berikut manfaat kayu manis :

Meningkatkan sensitivitas insulin

Resistensi insulin, atau ketika tubuh merespons buruk terhadap insulin, terkait dengan masalah kesehatan lainnya seperti diabetes tipe 2 dan sindrom metabolik. “Penelitian telah menunjukkan perbaikan dalam kontrol glikemik dengan kayu manis pada diabetisi,” kata Cecere.

Kayu manis tidak hanya mengurangi gula darah tapi juga meningkatkan sensitivitas terhadap insulin. Makan kayu manis dengan makanan tinggi karbohidrat dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

Tapi Malkani dan Kris Sollid , RD, direktur senior komunikasi untuk International Food Information Council, mencatat bahwa kayu manis tidak boleh menjadi strategi utama atau pengobatan jangka panjang untuk mengendalikan kadar gula darah, karena perlu ada lebih banyak penelitian.

Melindungi terhadap kanker

Tingginya jumlah antioksidan dalam kayu manis dapat melindungi terhadap kerusakan DNA dan mutasi sel yang terkait dengan kanker, kata Cecere.

Namun, Pike mencatat bahwa penelitian saat ini hanya padahewan dan studi tabung. “Penelitian lebih lanjut pada manusia diperlukan untuk memberikan bukti klinis untuk penggunaan tradisional kayu manis melawan kanker,” katanya.

Melawan infeksi tertentu

Minyak kayu manis memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang membantu melawan infeksi, menurut Cecere. Cinnamaldehyde adalah salah satu komponen aktif utama rempah-rempah yang melindungi terhadap infeksi, kata Pike. Meski begitu, perlu ada penelitian lebih lanjut tentang jenis infeksi yang bisa dikurangi kayu manis.

Penelitian menunjukkan itu mencegah pertumbuhan Listeria, Salmonella, dan bisa menjadi pengobatan yang efektif terhadap infeksi jamur .

Baik untuk kesehatan mulut Anda

Berkat efek antimikroba dari kayu manis, rempah-rempah bisa baik untuk kesehatan mulut Anda. Penelitian menunjukkan itu sangat bagus untuk mencegah kerusakan gigi dan bau mulut.

Beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa kayu manis mungkin juga memiliki efek positif pada Multiple Sclerosis, HIV, dan penyakit Alzheimer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *