Fraksi PKS Ingin Parlemen Jadi Kekuatan Penyeimbang

Headline, Politik057 views

Inionline.id – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan sistem trias politica membutuhkan peran parlemen sebagai kontrol dan penyeimbang. Untuk itu, Fraksi PKS bertekad mewujudkan itu terjadi agar mekanisme checks and balances terus berjalan.

“Fraksi PKS DPR ingin membangun konsolidasi yang kuat dengan rakyat dan umat. Caranya, dengan menjadikan DPR sebagai kekuatan kontrol dan penyeimbang yang kuat dan konstruktif terhadap kebijakan pemerintah,” kata dia, pada acara halalbihalal kebangsaan di Ruang Rapat Fraksi PKS, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Ia mengatakan Fraksi PKS DPR RI akan memperjuangankan kebijakan yang menyejahterakan dan mengangkat harkat dan martabat rakyat. “Sebaliknya, F-PKS menolak semua kebijakan pemerintah yang jelas-jelas merugikan rakyat, memarginalkan kelompok ekonomi lemah, dan menyengsarakan rakyat kecil,” ujarnya.

Selain itu, dia mengucapkan syukur dan terima kasih atas kenaikan suara elektoral dan kursi PKS di DPR pada Pemilu 2019. Hal itu, menurut dia, menunjukkan peningkatan dukungan dan kepercayaan rakyat dan umat kepada PKS, itu adalah satu amanah dan tanggung jawab yang berat.

“Kami bersyukur dengan berkah kenaikan suara dan kursi PKS pada Pemilu 2019 ini. Pada saat yang sama kami menyadari ini adalah satu amanah dan tanggung jawab yang berat, insya Allah kami akan jaga amanah itu dengan menegaskan keberpihakan Fraksi PKS kepada rakyat dan umat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *