Federer dan Nadal Lolos ke Babak Keempat Wimbledon

Inionline.id – Roger Federer mengukir rekor dengan lolos ke babak keempat Wimbledon 2019. Hasil positif juga dipetik oleh Rafael Nadal.

Federer menyingkirkan Lucas Pouille untuk melaju ke babak 16 besar. Bertanding di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB, petenis asal Swiss itu menang straight set 7-5, 6-2, 7-6(4).

Kemenangan tersebut tak cuma mengantar Federer ke babak 16 besar. Berkat hasil ini, pemilik 20 gelar grand slam itu tercatat sebagai petenis pertama yang mencatatkan 350 kemenangan di pertandingan tunggal di turnamen mayor.

Lolos ke babak keempat, Federer akan menghadapi Matteo Berrettini. Petenis asal Italia itu lolos usai memenangi duel sepanjang lima set melawan Diego Schwartzman dengan skor 6-7(5), 7-6(2), 4-6, 7-6(5), 6-3.

Kemenangan juga diraih oleh Rafael Nadal. Petenis yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu menyingkirkan Jo-Wilfried Tsonga untuk melangkah ke babak keempat.

Nadal menang tiga set langsung dengan skor 6-2, 6-3, 6-2 atas Tsonga. Ia selanjutnya akan berhadapan dengan Joao Sousa.

Unggulan kedelapan, Kei Nishikori, juga lolos ke babak 16 besar. Petenis asal Jepang itu menang 6-4, 6-3, 6-2 atas Steve Johnson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *