globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

ASDP Siapkan Paket Wisata untuk di Selat Sunda

Inionline.id – PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) berencana untuk menjual paket wisata di Selat Sunda. Paket wisata rencananya akan memanfaatkan kapal-kapal ASDP untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata daerah Banten dan Lampung.

“Dengan kehadiran pak menteri (Menteri Pariwisata, Arief Yahya) itu kita akan mengemas bagaimana program itu bisa dijual dan diminati oleh wisatawan,” jelas Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP Yusuf Hadi di acara diskusi grup bersama milenial di Terminal Eksekutof Merak Sosoro, Cilegon.

Hadi menyebutkan paket wisata ini akan memberdayakan kapal-kapal ASDP yang menunggu jadwal operasional, sehingga bisa dimanfaatkan untuk keperluan di sekitar Banten dan Lampung.

Untuk rencana penjualan paket wisata ini, Hadi menyebutkan sebelum periode libur Natal dan Tahun Baru akan dijual ke masyarakat.

“Untuk Banten kita sudah punya Tanjung Lesung, beruntung bisa kita manfaatkan. Untuk Gunung Anak Krakatau saya rasa bisa contoh Ijen yang menjadi kawasan TWA (Taman Wisata Alam). Nanti kita diskusikan saja radius mana yang TWA radius mana yang cagar alam,” jelas Menpar, Arief Yahya.

Ia menyebutkan penting untuk menetapkan area Taman Wisata Alam ke Gunung Anak Krakatau untuk menjadi atraksi wisata di daerah Selat Sunda.

Pihak ASDP sendiri berkomitmen untuk mengembangkan pariwisata di berbagai daerah yang dilewati oleh rute kapalnya.

Saat ini di ada 72 kapal ASDP dan swasta yang beroperasional di kawasan Selat Sunda. Dalam satu bulan kapal ASDP reguler beroperasi 12 hari dan eksekutif beroperasi 20 hari.

Check Also

Polisi Terima Aduan soal Penipuan Perumahan Berlabel Syariah di Sulsel

Inionline.id – Polsek Mandai selidiki dugaan penipuan nasabah perumahan syariah di Bontomatene, Maros, Sulawesi Selatan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *