PLN Sediakan Pasokan Listrik untuk IKEA

Ekonomi, Headline057 views

Inionline.id – IKEA membuka gerai kedua di Jakarta Garden City Jakarta Timur, menyusul gerai pertamanya di Alam Sutera, Tangerang. Dalam proses pembangunan tersebut, IKEA mempercayakan 100 persen menggunakan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad mengatakan PLN siap melayani permintaan 414 ribu Volt Ampere (VA) listrik dengan menggunakan Power Bank PLN. ukuran power bank PLN ini bukan seperti yang digunakan untuk mengisi daya baterai handphone, melainkan mempunyai dimensi yang besar.

Ia menjelaskan power Bank PLN ditarik menggunakan truk, kemudian dipindahkan menggunakan crane ke lokasi proyek pembangunan IKEA Jakarta.

“Power bank PLN ini ramah lingkungan, bebas polusi udara, tidak akan ada gas buang. Juga tidak berisik, jadi tidak ada polusi suara juga. Kami dedikasikan power bank PLN untuk langit biru Jakarta, harapannya tidak ada lagi proyek konstruksi di Jakarta yang menggunakan energi listrik berpolusi,” ungkap Ikhsan.

IKEA merupakan salah satu perusahaan yang berkomitmen ramah lingkungan baik dalam segi bahan baku, produk, maupun dalam sumber daya produksinya. Komitmen tersebut diwujudkan dengan penggunaan power bank PLN sebagai sumber listrik masa konstruksi.

IKEA Jakarta dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektar di area Jakarta Garden City sebagai kota modern yang mengusung konsep menjadi kawasan hunian yang modern berkualitas dan mempunyai fasilitas lengkap. Jakarta Garden City mendapatkan supply listrik premium PLN untuk beberapa kawasan perumahan, apartemen, serta fasilitas pendukung seperti masjid, club house, dan restoran.

“Selain power bank untuk pembangunan IKEA maupun kawasan JGC, konsep energi hijau juga ada di salah satu cluster di sana yaitu listriknya dari solar cell. Kita pasang kWh meter listrik ekspor impor,” tambah Ikhsan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *