Pascakebakaran, Warga Ponorogo Bisa Isi BBM di Tiga SPBU Ini

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Pascakebakaran SPBU Sinduro, Jalan Ahmad Yani, Ponorogo, Pertamina MOR V menutup sementara dan tidak melayani pembelian BBM.

“Saat ini Pertamina masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan menunggu hasil investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran yang terjadi,” terang Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji dalam rilisnya.

Rustam menambahkan selama SPBU tidak beroperasi, masyarakat bisa menuju ke SPBU 54.634.01, SPBU 54.634.08, dan SPBU 54.634.18 yang berada dalam radius 3 KM dari lokasi.

“Akibat kejadian tersebut, terdapat kerugian material berupa rusaknya 2 (dua) unit pulau pompa di SPBU tersebut,” terang dia.

Menurutnya, kejadian bermula dari mobil jenis zebra merk Daihatsu Nopol AD 9062 CD yang mengisi BBM di pulau pompa 3 (tiga) dengan jenis Premium. Setelah kendaraan selesai diisi dan akan keluar dari SPBU, tiba-tiba muncul percikan api dari mobil yang diduga terjadi akibat konsleting, yang mengakibatkan kebakaran dibagian belakang mobil.

Kebakaran tersebut memicu kepanikan pengemudi sehingga ia memutuskan untuk keluar dari mobil yang masih berjalan, dan mobil menabrak pulau pompa 2 (dua) dengan jenis Pertalite yang mengakibatkan kebakaran di pulau pompa tersebut.

Pihak Pertamina mengapresiasi kinerja pihak PMK serta seluruh pihak yang telah membantu upaya pemadaman tersebut.

“Kami masih menunggu penyelidikan dari polisi hasilnya seperti apa hingga waktu yang belum ditentukan,” pungkas dia.

SPBU di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Surodikraman, Kecamatan Ponorogo, terbakar. Diduga api berasal dari mobil Daihatsu Zebra.

Menurut Sukamto, warga setempat api berasal dari mobil tersebut. Usai mengisi BBM jenis pertalite berjarak 15 meter dari tangki pengisian, mobil tiba-tiba mengeluarkan asap dan api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *