Lewis Hamilton Juara Formula 1 GP Kanada

Inionline.id – Balapan Formula 1 GP Kanada sudah selesai. Lewis Hamilton menjadi pemenang seri ketujuh balapan adu cepat jet darat itu.

Dalam di Circuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Senin (9/6/2019) dinihari WIB, Hamilton bukan menjadi yang terdepan saat menyentuh garis finis. Vettel yang tercepat dalam 70 lap, tapi mendapatkan penalti lima detik.

Saat kembali lagi ke lintasan usai masuk pit pada lap ke-48, Vettel dinyatakan membahayakan pengemudi lain hingga mendapatkan penalti 5 detik.

Susunan pebalap yang finis di GP Kanada, Hamilton dinyatakan terdepan. Vettel ada di posisi kedua dengan torehan 3,658 detik lebih lambat.

Menyusul kemudian Charles Leclerc dengan catatan waktu 4,696 detik lebih lambat dari Hamilton.

Melengkapi posisi 10 besar secara berurutan, Valtteri Bottas, Max Verstappen, Daniel Ricciardo, Nico Hulkenberg, Pierre Gasly, Lance Stroll, dan Daniil Kvyat.

Dengan kemenangan ini, Hamilton kini sudah mengumpulkan 162 poin, ada di posisi pertama klasemen pebalap. Dia sudah meriah lima gelar dari tujuh seri yang sudah digelar.

Hamilton unggul 29 poin dari rekan setimnya di Mercedes, Bottas. Menempati posisi ketiga ada Sebastian Vettel dengan koleksi 100 poin.

Hasil Formula 1 GP Kanada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *