Lebih Dari 8.000 Pemudik Tiba Di Terminal Kalideres

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Sebanyak 8.580 penumpang tercatat telah kembali ke Jakarta di Terminal Kalideres pada H+4 Lebaran atau Senin (10/6) malam hingga pukul 19.00 WIB. Sebagian besar dari mereka baru tiba dari sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Para penumpang tersebut diangkut dengan armada bus dari berbagai perusahaan otobus dengan jumlah mencapai 327 unit.

Jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah. Pasalnya, sejumlah keberangkatan dari kota asal dan kedatangan di Terminal Kalideres mengalami keterlambatan akibat macet di sejumlah titik di sepanjang jalur Pantura.

Tak hanya penumpang arus balik, sejumlah warga yang baru hendak pergi mudik juga memenuhi Terminal Kalideres. Berdasarkan catatan pengelola terminal, tercatat sebanyak 1.116 orang dengan jumlah armada bus 118 unit yang akan berangkat menuju sejumlah tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera.

Agen tiket P.O Pahala Kencana Terminal Kalideres, Yadi, membenarkan masih banyaknya penumpang yang baru berangkat mudik pada hari ini. “Peminatnya masih lumayan tetap ramai, sisa Lebaran,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen memprediksi, puncak arus balik di terminal akan terjadi pada Senin dini hari. Penumpang diprediksi mencapai 8 ribu orang dengan armada bus sekitar 280 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *