Kinerja Satpol PP Jeblok, Sekda Burhanudin Bakal Rombak Habis Semua Petinggi POL PP

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Geram dengan kinerja satpol PP yang semakin Jeblok dan tidak bermutu, Akibatnya marwah sang Penegak Perda Kabupaten Bogor tidak lagi disegani, bahkan segala tindak tanduknya hanya menjadi bahan Guyonan.

Menanggapi buruknya kinerja satpol PP, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, pihaknya juga akan segara melakukan pembenahan terhadap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bogor. Sebab Bupati Bogor Ade Yasin pada awal masuk kerja setelah Hari Raya Idul Fitri kemarin. Sudah melakukan sidak kantor Penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut dan menemukan banyak sekali persolan yang harus dibenahi.

“Saya menegaskan himbauan Bupati, bahwa Pol PP adalah Penegak Perda, sehingga fisik, dan mentalnya harus terjaga dengan baik,” tegasnya saat ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kemarin.

Kita lihat lagi kinerjanya kalau malah jeblok dan tidak bisa dibenahi, ya sudah pasti semua petinggi pol pp bakal dievaluasi mulai dari kasatnya, kabidnya atau kadisnya. Pokoknya Satpol PP harus bekerja sesuai aturan seperti permintaan bupati. kesalnya (13/6/19).

Sebelumnya, tarkait hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) oleh Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kinerja Pol PP harus segera dievaluasi karena sebagai Penegak Peraturan Daerah (Perda) harus memberikan contoh yang baik dimulai dari hari ini.

“Makanya kenapa saya Sidak pertama ke kantor Pol PP kemari,” ujarnya saat ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Rabu (12/6/19).

Bupati Bogor Ade Yasin berang ketika menemukan barang bukti sitaan berupa botol minuman keras (miras) dalam kondisi kosong di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor.

Hal itu ditemukan Ade saat inspeksi mendadak (sidak) hari pertama kerja usai libur Lebaran, Senin (10/6/2019).

“Ini kan harusnya ada isinya,” ujar Ade sembari mengangkat botol miras yang sudah tanpa isi. (tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *