Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Dan Saka Bhakti Tingkat Kabupaten Teken Kerja sama Sosialisasi Program Kesehatan

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Untuk mewujudkan indonesia yang sehat, khususnya warga kabupaten Bogor Dinas kesehatan Kabupaten Bogor dan Saka Bhakti Husada Tingkat Kabupaten menggelar pertemuan di Hotel M-one Cibinong, Dengan Visi Indonesia yang Mandiri, Maju, Adil dan Makmur sebagaimana ditetapkan dalam Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2007 tentang Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2005-2025, Diharapkan terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif secara social dan ekonomi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Yos Sudrajat saat ditemui mengatakan bahwa Berdasarkan UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan, menyebutkan bahwa pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif secara social dan ekonomi.

Maka oleh sebab itu selanjutnya Pemerintah Kabupaten Bogor juga  mempunyai tanggungjawab memberdayakan dan mendorong peran aktif masyarakat dalam segala bentuk upaya kesehatan, salah satunya dengan diadakanya seminar.

“Visi Kabupaten Bogor adalah “Kabupaten Termaju, Nyaman dan Berkeadaban”. Masyarakat Bogor yang maju hanya bisa diwujudkan jika masyarakat memiliki kemandirian dan kesehatan yang baik,” jelasnya pada kamis (20/6/19).

Untuk peserta seminar terdiri dari Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas di Kabupaten Bogor sebanyak 40 orang dan Pengurus Saka Bakti Husada (SBH) Kwartir Ranting Kecamatan se Kabupaten Bogor sebanyak 40 orang.

“Saya berharap dengan Tersusunnya rancangan kesepakatan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Saka Bakti Husada Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor nantinya  dapat Tersosialisasikannya program Dinas Kesehatan melalui Saka Bakti Husada Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *