globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Smartphone Pertama Huawei Dengan Pop-up Selfie Camera Resmi Meluncur

Inionline.id – Setelah sering muncul dalam bocoran belakangan waktu terakhir, akhirnya Huawei resmi meluncurkan smartphone barunya yakni P smart Z. Dilansir dari GSMArena, Huawei P smart Z merupakan ponsel pertama dari Huawei yang menggunakan pop-up selfie camera. Resolusi pop-up selfie camera yang digunakan Huawei P Smart Z sebesar 16MP.

Pop-up selfie camera ponsel ini mampu terbuka dan tertutup dalam waktu 1 detik. Setelah melalui rangkaian ujicoba, pop-up selfie camera ini mampu bertahan hingga 100.000 kali buka tutup dan mampu menahan bobot 12kg.

Sementara kamera utamanya didukung sensor ganda 16MP dan 2MP. Baik kamera utama maupun selfie sama-sama didukung teknologi AI yang mampu mengenali 500 lebih adegan dalam 22 kategori.

Kamera pop-up ini membuat layar LCD 6,59 inci terlihat lebih luas. Sayangnya, di dalam layar tidak disematkan sensor sidik jari.

Sensor sidik jari disisipi di bagian belakang ponsel ini. Body belakang ponsel dilapisi tekstur warna ganda yang terlihat mirip seperti Google Pixel. Huawei P Smart Z  tersedia dalam varian warna Midnight Black, Starlight Blue dan Emerald Green.

Dapur pacunya, ponsel ini dibenamkan chipset Kirin 710F. Dilengkapi RAM 4GB, ROM 64GB dan memori eksternal hingga 512GB.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh akan dibenamkan di ponsel ini. Huawei P smart Z berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan EMUI 9.0 di luar box.

Sayangnya, situs resmi Huawei tidak menyebutkan ketersediaan P smart Z. Namun, dua bulan sebelum peluncuran situs Amazon Italia sudah menyebutkan ketersediaan Huawei P smart Z dengan harga € 280 atau setara Rp 4,5 juta.

Check Also

AMD Perkenalkan Prosesor 64 Core Epyc Rome untuk Server

Inionline.id – Perusahaan semikonduktor AMD secara resmi meluncurkan AMD Epyc Rome, prosesor khusus server dan datacenter. Produk dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *