Siap-siap Dipecat, PNS yang Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

Headline, Nasional157 views

Inionline.id – Aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dilarang ikut-ikutan aksi people power yang direncanakan digelar di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menegaskan, dia tidak akan segan menerapkan sanksi tegas untuk jajaran ASN di bawahnya yang ikut dalam aksi tersebut.

“Kami melarang ASN terlibat kegiatan seperti itu. Tidak boleh. Apabila ada yang ikut ke Jakarta, saya akan langsung pecat,” katanya di sela-sela Operasi Pasar Murah (OPM) di Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Selasa (21/5/2019).

Dia mengatakan, pemecatan tersebut merupakan sanksi berat yang bisa diberikan kepada ASN karena dalam pelaksanaan Pemilu 2019, ASN harus netral.

“Banyak hal yang harus diselesaikan, ngapain ikut aksi ke Jakarta. Sejauh ini saya tidak menemukan jajaran ASN yang ikut aksi politik,” ucapnya.

Oleh karena itu, dia sekali lagi mengingatkan agar ASN Pemkot Cimahi tidak ikut terprovokasi dan terlibat dalam aksi people power tersebut, selain juga meminta masyarakat Kota Cimahi agar menghormati hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ajay juga mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi aksi yang sama.

“Masyarakat jangan sampai terprovokasi, apalagi hingga ikut aksi ke Jakarta yang bisa merugikan,” ujarnya.

Dia menuturkan, ada kanal resmi untuk menggugat hasil Pemilu 2019 tersebut, yakni ke Bawaslu atau ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sehingga masyarakat tidak perlu untuk ikut serta dalam aksi di Jakarta,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *