globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Samsung Umumkan Sensor Kamera 64 MP

Inionline.id – Ponsel terbaru Samsung berikutnya bakal disematkan kamera dengan resolusi 64 MP. Hal ini terungkap setelah Samsung memperkenalkan dua sensor gambar terbaru mereka, 48 MP ISOCELL Bright GM2 dan 64MP ISOCELL Bright GW1.

Melalui laman resmi Samsung, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Sensor Samsung Electronics Yongin Park mengatakan bahwa dua sensor kamera terbaru mereka itu didukung dengan piksel berukuran 0,8 mikrometer.

“Dengan lebih banyak piksel dan teknologi piksel yang canggih, Samsung ISOCELL Bright GW1 dan GM2 akan membawa tingkat fotografi baru ke perangkat seluler paling keren saat ini yang akan meningkatkan dan membantu mengubah cara pandang kita dalam mendokumentasikan kehidupan sehari-hari,” tulis Yongin.

Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan sensor gambar 48 MP lewat ISOCELL GM1 yang kini digunakan untuk Galaxy A80.

BrightGW1 masuk dalam jajaran sensor 0,8 mikrometer Samsung. Sensor ini menggunakan teknologi tetracell dengan algoritma Remosaic. Serupa dengan teknologi tetracell yang menggabungkan empat piksel 12 MP menjadi sensor 48 MP. Sensor 64 MP ini juga menggabungkan empat piksel 16 MP.

Dengan teknologi tetracell ini, GW1 dapat bisa menghasilkan dengan resolusi kamera 64MP ketika didukung oleh pencahayaan yang baik. Tapi, di lingkungan yang kurang cahaya bidikan kamera hanya menghasilkan gambar 16MP.

Sensor gambar GW1 didukung dengan High Dynamic Range (HDR) secara real time hingga 100-desibel (dB) yang memberikan kesan warna lebih kaya. Sebagai perbandingan, rentang dinamis dari sensor gambar dikisaran 60dB sedangkan mata manusia mampu memandang suatu objek dengan rentang dinamis 120 dB.

Selain itu, ISOCELL Bright GW1 dilengkapi dengan Dual Conversion Gain (DCG) yang dapat mengubah cahaya menjadi sinyal listrik sesuai dengan keadaan cahaya yang ada di lingkungan tertentu. Hal ini memungkinkan sensor gambar untuk mengoptimalkan kapasitas cahaya serta memanfaatkan cahaya yang dikumpulkan itu agar lebih efisien.

Sedangkan ISOCELL Bright GM2 merupakan sensor gambar sebesar 48MP yang mengadopsi teknologi Tetracell di dalam lingkungan cahaya yang rendah dan algoritma Remosaic. Sensor GM2 serupa dengan GW1 yang juga mengadopsi teknologi Dual Conversion Gain (DGC) dan Super PD untuk  autofokus lebih cepat.

Menurut Samsung saat ini ISOCELL Bright GW1 dan GM2 saat ini tengah mengambil beberapa sampel untuk disematkan ke ponsel terbaru mereka dan diperkirakan bakal diproduksi secara masif pada paruh kedua tahun 2019.

Sebelumnya, Samsung sempat memperkenalkan sensor gambar ISOCELL pertama kali tahun 2013 silam. Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa ISOCELL membantu untuk mengurangi ketinggian modul kamera di smartphone maupun tablet mereka.

LaluSamsung mengatakan bahwa pihaknya akan mulai memproduksi ISOCELL di kuartal ke-4 tahun 2013, “Sebagai sensor gambar pertama milik Samsung, prosesor S5K4H5YB 8Megapixel akan menggunakan piksel ISOCELL 1,12 mikrometer dengan format optik 1/4 inci. 5K4H5YB saat ini tengah mengambil sampel untuk pelanggan dengan dan diproduksi secara massal di kuartal ke-4 tahun 2013,” kata Samsung.

Check Also

Smartphone Pertama Huawei Dengan Pop-up Selfie Camera Resmi Meluncur

Inionline.id – Setelah sering muncul dalam bocoran belakangan waktu terakhir, akhirnya Huawei resmi meluncurkan smartphone …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *