Pria Asal Irlandia Hilang dalam Pendakian di Everest

Internasional057 views

Inionline.id – Seamus Lawless, seorang pria asal Irlandia yang melakukan pendakian ke Gunung Everest dilaporkan menghilang pada Jumat (17/5). Ia sebelumnya menjadi bagian dari tim pendaki yang mencapai puncak pada Kamis (16/5) kemarin.

Lawless dilaporkan hilang saat berada di ketinggian 8.300 meter. Ketinggian itu juga dikenal dengan julukan ‘balkon’ dan sudah berada dekat dengan puncak Everest.

Pria berusia 39 tahun itu diketahui berprofesi sebagai asisten profesor di Sekolah Ilmu Komputer Trinity di Dublin, Ibu Kota negara asalnya. Atas laporan hilang ini, seluruh staf dari universitas tersebut menyatakan keprihatinan.

“Kami berharap Seamus ditemukan dalam keadaan selamat segera mungkin dan kami akan memberi segala dukungan yang kami bisa lakukan kepada keluarga beliau,” ujar pernyataan Universitas Trinity dilansir BBC, Jumat (17/5).

Lawless telah membagikan momen berharga yang ia dapatkan saat berhasil mendaki puncak Everest kepada keluarga dan rekan-rekannya. Universitas Trinity juga telah memberi ucapan selamat kepadanya atas keberhasilan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *