Polisi Ringkus Komplotan Pembobol ATM Di Ungaran Semarang

Inionline.id – Polisi meringkus satu dari lima anggota komplotan pembobol mesin ATM di Kabupaten Semarang. Komplotan ini telah membobol ATM di wilayah Kabupaten Semarang dan Magelang.

Salah satu pelaku yang tertangkap adala AL warga Lampung. Pelaku membobol ATM Bank CIMB Niaga di Ungaran pada pertengahan Maret lalu.

Kasatreskrim Polres Semarang, AKP David Widya Dwi Hapsoro, menjelaskan, dalam melakukan aksinya, tersangka menggunakan alat las untuk membongkar boks uang yang berada di dalam ATM.

“Hasil yang pelaku dapatkan dari pembobolan di ATM Bank CIMB Niaga sebesar Rp 140 juta. Sedangkan alat yang digunakan untuk membobol ada mesin las, tatah, tang dan linggis juga sudah kami amankan,” jelas David kepada media di halaman Mapolres Semarang.

Ia menambahkan, tersangka AL memiliki peran penting sebagai penentu lokasi sasaran pembobolan. Sedangkan empat tersangka lain, berdasarkan pengakuan AL bertugas sebagai eksekutor dan penunjuk jalan.

“Kerja tim pelaku selalu membagi tugas satu sama lain. AL bertugas mencari lokasi ATM yang hendak dibobol. Dari hasil penyelidikan, tersangka mengaku baru akan dua kali menjalankan aksi, tetapi kami terus selidiki karena saat kami amankan pelaku di Magelang, dia sedang beraksi dengan komplotan lain yang berbeda dengan komplotan saat beraksi di Ungaran,” jelas David.

David menjelaskan, saat ini polisi masih memburu empat tersangka lain yang beraksi bersama AL di Ungaran. Selain berdasarkan dari keterangan AL, polisi juga menghimpun bukti dari rekaman cctv dan keterangan saksi-saksi.

“Pasti kami terus mencari tersangka lain. Karena tindakan mereka sudah sangat meresahkan. Saat ini kami terus memburu keberadaan tersangka lain,” tandas David.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *