globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pesan Menteri Jonan Soal Pemantauan SPBU Tol Semarang – Surabaya

Inionline.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memantau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di rute Surabaya – Semarang, yaitu SPBU 575B Ngawi dan SPBU 519B Solo.

Pemantauan langsung dilakukan, untuk memastikan kegiatan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) saat arus mudik Idul Fitri Tahun 2019 berjalan dengan baik.

Hasil pemantauan, Jonan mengungkapkan, SPBU yang berada di ruas tol Surabaya – Semarang sudah baik dan dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar pemudik.

“Berdasarkan pantauan, sejauh ini sudah maksimal. Kalau tadi dari Surabaya sampai ke Ngawi sekitar 160 kilo meter (km). Kurang lebih 100 km 1 SPBU itu cukup,” kata Jonan, di ruas tol Surbaya-Semarang.

Meski SPBU sudah tersedia dan beroperasi dengan baik, Jonan mengimbau masyarakat yang nantinya mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi roda Empat, untuk mengisi BBM terlebih dahulu sebelum memasuki jalan tol.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi kehabisan bahan bakar Sebelum tiba di SPBU, khususnya saat terjadi kemacetan.

“Untuk masyarakat yang mudik menggunakan jalan tol, sebaiknya waktu berangkat diisi. Kalau tidak mau isi penuh, minimal diisi 3/4. Begitu juga dengan pulangnya,” tutur dia.

Secara keseluruhan, di sepanjang jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya, tersedia 54 SPBU besar termasuk 10 SPBU baru dan 16 SPBU sementara.

SPBU sementara ini hanya beroperasi saat puncak mudik dan puncak arus balik, yaitu H-15 hingga H+15.

Untuk jalan tol yang berada di wilayah Jawa Tengah disiapkan 6 SPBU, 15 Kiosk Pertamax, 6 Serambi Pertamax, 45 SPBU Kantong dan 60 motorist.

Sedangakan untuk ruas tol Jawa Timur dibuka 5 SPBU besar dengan rata rata jumlah nozzle 27 hingga 37 buah. Disamping itu akan dioperasikan juga 7 SPBU sementara atau mobile dispenser yang dilengkapi nozzle. SPBU ini berkapasitas 24 ribu liter hingga 32 ribu liter.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan jajaran direksi PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk melayani pemudik di jalur tol Semarang-Surabaya.

Turut mendampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Pemasaran Pertamina Mas’ud Khamid meninjau dua titik SPBU yaitu SPBU 575B Ngawi dan SPBU 519B Solo.

Kedua SPBU tersebut sudah beroperasi dan dapat melayani kebutuhan BBM masyarakat yang melintasi jalur tol.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik,” kata Mas’ud.

Menurut Mas’ud, satu unit SPBU dengan skala besar memiliki tanki penyimpanan BBM sebanyak 60 Kilo Liter (KL), dengan begitu sudah cukup untuk melayani pengemudi di jalur Tol Trans Jawa.

“Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” ujar Mas’ud.

Check Also

Surplus Jagung Diiyakini Meleset, Kementan Pastikan Pasokan

Inionline.id – Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan, hingga akhir tahun 2019 diproyeksikan pasokan jagung akan mengalami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *