globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

PEMAKAMAN ALMARHUM KH. ARIFIN ILHAM AKAN DI PONPES AZ ZIKRA GUNUNGSINDUR

Inionline.id – Pasca kepastian kabar duka meninggal dunia ulama kondang KH. Arifin Ilham di Rumah Sakit Penang Malaysia pada Rabu (22/5) malam kemarin, disusul adanya rencana pemakaman di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Zikra Desa Cibadung Kecamatan Gunungsindur, sejumlah pelayat terus berdatangan ke wilayah tersebut, Kamis (23/5/2019).

Pantauan depan pintu masuk ponpes Adzikra yang persis berada di sebrang mesjid Adzikra, puluhan karangan bunga ucapan duka cita dari berbagai pihak telah berjejer terpasang dengan rapi. Sedangkan ratusan orang pelayat nampak memenuhi ruangan mesjid sambil terus melantunkan bacaan ayat suci Al-Qur’an. Diantara ratusan pelayat yang datang, tampak pula aparat kepolisian dan TNI yang terus membantu masyarakat yang hendak takjiah serta puluhan awak media yang hendak melakukan liputan.

“Informasinya, jenazah Almarhum KH. Arifin Ilham akan tiba disini sekitar sore hari.” kata AKP Akhmad Wiryo Kapolsek Rumpin yang bertemu wartawan media ini di sekitar lokasi.

Terpisah, dari keterangan resmi Humas Polres Bogor menyebutkan, bahwa pihak kepolisian Resort Bogor menerjunkan 400 Personil untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman KH Ustadz Arifin Ilham. Pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah.

Selain itu anggota Polri juga disiagakan di berbagai titik jalur agar memperlancar pengawalan mobil henazah dan rombongan pelayat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Masjid Afz Zikra Sentul untuk disholatkan dan disholatka kembali  serta selanjutnya akan dimakamkan di Pesantren Adz Zikra Desa Cibadung Kecamayan Gunungsindur Kabuoaten Bogor.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada almarhum. Kami prediksi akan terjadi kepadatan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Situasi bagaimana pun nanti personel akan disiagakan sebanyak 400 orang, tidak ada rekayasa atau pengalihan hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas.” Ucap AKBP Andi Mochamad Dicky Kapolres Bogor. (Mul)

Check Also

Kelurahan Sukamaju Berencana Akan Membentuk Kampung Keluarga Berencana (KB)

Inionline.id – Upaya pengendalian jumlah penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB) terus diperkuat oleh Kelurahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *