Liverpool Unggul 4-0 Melawan Barcelona Di Liga Champions

Inionline.id – Liverpool melaju ke final Liga Champions 2018/2019. Ini setelah The Reds mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua semifinal.

Pada pertandingan yang dihelat di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, Liverpool yang butuh kemenangan minimal selisih empat gol bermain menyerang sejak menit awal. Mereka harus mengejar defisit 0-3 dari leg pertama.

Liverpool berhasil unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Divock Origi pada menit ketujuh. Masuk di babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan dan terus menggempur Barca.

Hasilnya mereka berhasil menyamakan agregat 3-3 setelah dua gol pemain pengganti Gini Wijnaldum dalam rentang dua menit, yakni di menit ke-54 dan ke-56. Liverpool untuk pertama kalinya memimpin pada laga semifinal ini setelah Origi mencetak gol kedua sekaligus membawa timnya memimpin 4-0 pada menit ke-79.

Hingga laga berakhir, Liverpool tetap unggul 4-0 dan akhirnya lolos ke final usai menang agregat 4-3. Pasukan Juergen Klopp tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya antara Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspur.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *