globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Aturan Baru, Truk Tambang Boleh Melintas Siang Hari di Bogor dan Tangerang

BOGOR, Inionline.Id – Jam operasional truk tambang di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang, kembali dirubah. Selama dua pekan ke depan, truk tronton itu boleh melintas siang hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Bupati Bogor, Ade Yasin setelah rapat koordinasi (Rakor) bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Rakor berlangsung digelar di Redtop Hotel Gambir Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019), telah disepakati jam operasional baru tersebut.

“Ada ide-ide kami diterima BPTJ dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bahwa jam operasinal kembali direvisi. Sekarang masih tahap uji coba,” kata Ade Yasin, kepada sejumlah wartawan, Jumat (17/5/2019).

Ade mengatakan, jam operasional baru itu yakni mulai pukul 05.00-09.00 WIB truk dilarang melintas. Kemudian, baru kemudian dari pukul 09.00-16.00 WIB jalan kembali dibuka.

“Dari pukuL 16.00 WIB hingga pukul 22.00 jalan kembali ditutup,” tandas Ade.

Sebelumnya, jam operasional truk tambang di wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang terus mengalami perubahan.

Melalui peraturan Bupati Tangerang no 47 tahun 2018 tertanggal 21 November 2018, pemerintah setempat membatasi truk golongan III-V khusus pengangkut tanah, pasir dan batu hanya boleh beroperasi pada pukul 22.00- 05.00 WIB.

Sementar itu Kepala BPTJ Bambang Prihantoro. Pihaknya, akan merencakan menyediakan kantong parkir untuk truk tambang. Sebab yang menjadi permasalah adalah kantor parkir.

“Kami kedepan akan menyiapkan kantong parkir, dan juga kami akan mengundang pihak transporter dan masyarakat berdialog agar mereka juga bisa mengetahui kondisi secara menyeluruh, “ujar Bambang.

“Ini semua perlu komitmet bersama dan juga yang paling utama kantong parkirnya yang perlu disiapkan dengan baik jangan sampai kendaraan malah menumpuk di jalan dan mengakibatkan kemacetan yang parah,”tambahnya.

Lanjut Bambang, untuk saat ini kita optimalkan Perbub yang ada di tiap Daerah masing, kami berharap dengan pertemuan Kepala Daerah tingkat II ini bisa memberikan solusi dan kebaikan bagi semua pihak, pungkasnya. (Mul)

Check Also

PLN Sediakan Pasokan Listrik untuk IKEA

Inionline.id – IKEA membuka gerai kedua di Jakarta Garden City Jakarta Timur, menyusul gerai pertamanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *