globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

5 Tempat Ngabuburit di Kota Solo

Inionline.id – Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka di sore hari akan terasa menyenangkan kalau dihabiskan bersama orang-orang terdekat. Jika Anda berencana mengunjungi kota Solo, Jawa Tengah, selama Ramadhan ini mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

1. Keraton Solo

Belum lengkap datang ke Solo jika Anda belum mengunjungi Keraton Solo. Selain bisa menambah pengetahuan Anda seputar sejarah kota Solo, wilayah ini cukup syahdu dijadikan tempat menunggu waktu berbuka puasa.

Suasananya yang tenang dan teduh akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Soal makanan untuk berbuka, di sekitar Keraton  terdapat berbagai penjual makanan dan minuman seperti batagor, soto, serta dawet selasih yang merupakan dawet khas Solo.

Usai berbuka, nantinya Anda bisa melaksanakan magrib di Masjid Agung Surakarta. Setiap memasuki waktu Ramadhan, masjid ini juga menyediakan menu berbuka puasa kepada pengunjung.

2. Ndalem Kalitan

Ndalem Kalitan berada di daerah Kalitan Solo. Ndalem Kalitan merupakan rumah milik keluarga Cendana. Datang kemari Anda bisa melihat-lihat berbagai barang koleksi Ibu Tien Soeharto.

Pun jika waktu maghrib sudah tiba, Anda bisa menimati semangkuk jenang yang dijual di depan Ndalem Kalitan sebagai menu berbuka.

Tepat di samping Ndalem Kalitan terdapat Masjid Nurul Iman yang juga menyediakan hidangan buka puasa bersama yang juga bisa Anda nikmati.

3. Danau UNS

Danau UNS Solo berlokasi di sebelah Fakultas Pertanian (FP) UNS. Danau ini cukup menarik untuk dinikmati menjelang sore sembari menunggu waktu berbuka. Anda bisa menghabiskan waktu sembari naik kapal mengelilingi danau.

Soal jajanan berbuka puasa, tak jauh dari danau tepatnya di boulevard UNS terdapat jajanan ta’jil buka puasa yang bisa Anda pilih. Berbagai jenis kue, sate-satean dan es bisa Anda nikmati di sini.

Di kawasan UNS juga terdapat Masjid Nurul Huda yang bisa Anda datangi untuk melaksanakan shalat Magrib.

4. Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul setiap sore hingga malam hari merupakan tempat kulineran yang cukup komplet. Berbagai menu makanan seperti ayam goreng, warung hik, sampai bakso bakar ada di tempat ini.

Menghabiskan waktu sore di sini sembari menunggu adzan Magrib bisa Anda lakukan dengan cukup menyenangkan. Pasalnya lokasinya cukup teduh dan lapang.

5. De Tjolomadoe

De Tjolomadoe merupakan kawasan yang cukup menarik untuk ngabuburit di Solo. Bangunan ini merupakan bekas pabrik gula yang kemudian direvitalisasi.

Tempat ini cukup instagramable. Kala sore menjelang pantulan matahari sore makin menambah kecantikan tempat ini.

Di De Tjolomadoe terdapat kafe-kafe yang menjual berbagai menu makanan yang cocok untuk dijadikan menu buka puasa.

Check Also

3 Model Jeans yang Jadi Tren Musim Ini, Skinny Jeans Is Out

Inionline.id – Jeans masih (dan akan selalu) merajai tren fashion di seluruh dunia. Termasuk di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *