3000 PERSONIL GABUNGAN TNI POLRI KABUPATEN BOGOR DISIAGAKAN MENGHADAPI PENGUMUMAN HASIL REKAPITULASI PEMILU 2019

Politik057 views

Inionline.id – Dalam rangka pengamanan pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 di KPU RI Jakarta, maka Polres Bogor dan Kodim 0621 melaksanakan kegiatan apel kontinjensi TNI Polri dalam rangka kesiapan pergeseran pasukan, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky bersama Dandim 0621 Letkol Inf Harry dihadiri oleh 400 personel gabungan TNI Polri diantaranya anggota Kodim 0621, Brimob Polda Jabar, Gegana Polda Jabar, Dalmas Polres Bogor, Polsek gabungan dan polwan Polres Bogor.

Tim gabungan TNI-POLRI rencananya melaksanakan penyekatan di sejumlah titik yang ada di wilayah hukum Kabupaten Bogor, yaitu 5 titik di jalan tol, 2 titik di jalan nasional, 4 titik di stasiun kereta dan beberapa objek vital lainnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, jumlah personil gabungan TNI dan Polri yang dilibatkan sekitar 3.000 Personil. Petugas gabungan tersebut akan melakukan tindakan pemeriksaan atau razia dengan sasaran yaitu para pelaku teror yang menurut informasi akan melakukan aksi teror yang menyasar pada kegiatan pada tanggal 21 dan 22 Mei 2019.

Kapolres Bogor AKBP AM. Dicky mengimbau masyarakat bahwa di bulan puasa, untuk saling menghormati dN apabila tidak ada keperluan penting, maka tidak perlu melakukan pengerahan massa sampai ke Jakarta. “Apabila terjadi hal-hal yang terkait hasil pemilu maka silakan disalurkan melalui jalur resmi yang dapat ditempuh diantaranya ke Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi.” tandas Kapolres Bogor AKBP AM. Dicky. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *