globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

20 Tempat Wisata Garut untuk Mudik Lebaran

Inionline.id – Tak sedikit traveler yang mudik ke Garut. Buat kamu yang mudik ke sana, berikut 20 tempat wisata yang ada di Swiss Van Java.

Dikenal dengan julukan Swiss Van Java, Garut menawarkan kesejukan yang tak kalah dengan Bandung. Tak hanya itu, ada banyak tempat wisata di Garut yang menarik dan bisa kamu datangi saat mudik Lebaran nanti.

Mulai dari alam hijau, kawah hingga hutan pinus dan pemandian air panas. Semua bisa kamu dapatkan di Garut, Kamis (23/5/2019). Berikut 20 tempat wisata di Garut yang bisa kamu datangi saat mudik:

1. Situ Cangkuang

Lokasinya berada di Kecamatan Leles. Sekitar 15 menit diakses menuju timur Alun-alun Leles. Di kawasan ini, pemudik bisa mengarungi danau menggunakan perahu kayu

2. Situ Bagendit

Pada tempat wisata di Garut ini pemudik bisa bersantai dengan pemandangan hamparan danau Situ Bagendit yang asri. Buka setiap hari, pagi hingga sore.

3. Kawasan Wisata Air Panas Cipanas

Rasanya kawasan Cipanas sudah tak asing lagi didengar oleh para wisatawan yang datang ke Garut. Tentunya lokasi kawasan Cipanas ini cukup dekat dengan wilayah Kota Garut. Di sana Anda bisa memilih tempat pemandian air panas yang diinginkan.

4. Kawasan Wisata Air Panas Darajat

Setelah Cipanas, kawasan yang begitu terkenal adalah kawasan Darajat. Di sana Anda juga bisa menemukan wisata pemandian air panas. Pemandian air panas di Darajat buka 24 jam dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 25.000. Sementara waktu tempuh dari Alun-alun Kota Garut sekitar 60 menit dengan jarak sekitar 20 kilometer.

5. Kebun Durian Garut

Lokasi Kebun Durian Garut terletak di Jalan KH Anwar Musaddad, tepatnya di Kampung Kuyamut, Tarogong Kaler. Pengunjung bisa memetik buah durian langsung dari pohonnya. Buka setiap hari, siang hingga sore hari.

6. Taman Satwa Cikembulan

Berlokasi di Kadungora, pemudik bisa bermain bareng satwa. Hanya saja, taman satwa satu-satunya di Garut ini diketahui tidak beroperasi selama bulan Ramadhan 2019. Mungkin sudah buka setelah Hari Raya Idul Fitri.

7. Leweung Oko

Tak mau kalah dengan daerah lain, Garut juga punya hampaan hutan pinus kekinian yang dikenal dengan nama Leweung Oko. Lokasinya di Kecamatan Selaawi, Diakses 30 menitan dari kawasan Limbangan.

8. Kawasan Wisata Alam Dayeuh Manggung

Di tempat ini, wisatawan bisa santai di kebun teh sambil berfoto karena tempatnya yang indah. Ada tiga tempat hits yang bisa dikunjungi di wilayah ini. Yakni Kampoeng Amsterdam, Kampoeng Jokowi dan Kampoeng My Darling.

9. Jembatan Kuning Kamojang Hill Bridge

Para pemudik yang melintas Jalur Ibun-Kamojang dan hendak menuju Garut dari Kabupaten Bandung bisa singgah dulu di Jembatan Kuning Kamojang Hill Bridge. Lokasi ini memang bukan tempat wisata, tapi para pemudik bisa berfoto dan bersantai di situ karena lokasinya yang indah.

10. Pusat Konservasi Elang Kamojang (PKEK)

Di tempat wisata di Garut yang satu ini, pemudik bisa berwisata sambil belajar tentang elang. Para pemandu akan memberi ilmu seluk beluk elang. Lokasi PKEK terletak di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Masih di jalur Kamojang-Ibun.

11. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya di Garut dikenal lewat novel Perahu Kertas karya Dewi Lestari. Untuk ke Rancabuaya yang berada di Garut, dari Kota Bandung traveler bisa mengambil jalur lewat Pangalengan. Ada juga jalur lain lewat Ciwidey.

12. Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah salah satu primadona destinasi wisata unggulan warga Garut. Jarak tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km dari Kota Garut.

13. Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha berlokasi di Desa Sinarjaya, Kec. Bungbulang, Kabupaten Garut. Pantai ini merupakan semenanjung kecil berupa tebing. Berbatasan dengan laut lepas, traveler akan dibuat takjub dengan pemandangan bebatuan, hamparan rerumputan hijau, serta pantai yang juga bersih.

14. Gua Kelelawar

Sesuai dengan namanya, terdapat sebuah gua kelelewar di bawah Puncak Guha. Ketika menjelang sore hari, pengunjung dapat dengan jelas melihat kelelawar yang beterbangan dari bawah.

15. Pantai Sayang Heulang

Apabila ingin mencari pantai yang masih sepi di Garut, maka Pantai Sayang Heulang bisa jadi pilihan. Pantai ini sangat menawan dan masih tergolong perawan. Lingkungannya juga masih asri dan terjaga.

16. Leuwi Tonjong Garut

Leuwi Tonjong merupakan sebuah tempat wisata di Garut berupa danau dengan air jernih khas pegunungan. Selain itu, objek wisata ini dinobatkan sebagai Surga Tersembunyi terbaik kedua versi Kemenpar.

17. Gunung Guntur

Gunung Guntur di Garut cocok buat pendaki pemula. Setelah mendakinya, bukan tidak mungkin membuat traveler jadi ketagihan ingin naik gunung lagi.

18. Curug Sanghyang Taraje

Menghabiskan akhir pekan di Garut, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Air Terjun Sanghyang Taraje. Curug Sanghyang Taraje adalah air terjun yang berada di ketinggian 660 Mdpl, dengan ketinggian air terjunnya yaitu 82 meter dengan dua curahan air terjun.

19. Talaga Bodas

Talaga Bodas terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Sekitar 25 kilometer dari pusat perkotaan Garut. Disebut Talaga Bodas atau Telaga Putih, karena jika dilihat dari kejauhan warna telaga itu tampak putih. Air belerang alami di Talaga Bodas diperkirakan memiliki suhu 300 derajat Celsius.

20. Kamojang Ecopark

Kamojang Ecopark terhitung tempat wisata di Garut yang masih baru. Lokasinya berada di kawasan Kamojang, tidak jauh dari gerbang batas wilayah Garut – Bandung. Di sana kamu bisa berfoto hingga santai di tengah alam.

Check Also

Zendaya dan Tommy Hilfiger Pamerkan Koleksi Terakhir di NYFW

Inionline.id – Zendaya dan Tommy Hilfiger memamerkan koleksi kolaborasi kedua mereka di New York Fashion …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *