Skor Imbang 1-1 Antara Juventus Melawan Ajax Di Liga Champions

Inionline.id – Juventus mencetak satu gol berharga di markas Ajax kendati harus puas berimbang 1-1. Gol Cristiano Ronaldo dibalas Ajax lewat David Neres.

Laga leg pertama perempatfinal Liga Champions Ajax vs Juventus berlangsung di Johann Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Bermain di kandang sendiri, Ajax tampil berani dan dominan.

Kendati demikian, Juventus-lah yang unggul lebih dulu lewat sundulan Ronaldo di menit ke-45. Bianconeri menutup paruh pertama dalam posisi memimpin.

Gol itu lantas dibalas Ajax di awal babak kedua lewat tusukan Neres. Gol ini jadi momentum tuan rumah untuk menekan Juventus dengan gencar, kendati tak mampu mencetak gol lain.

Sepanjang 90 menit, Ajax mencatatkan enam tembakan on target berbanding satu milik Juventus. UEFA mencatat tuan rumah punya 58% penguasaan bola.

Tapi hasil 1-1 menjadi skor yang bagus untuk Juventus karena mereka punya satu gol tandang. Leg kedua akan digelar di Allianz Stadium, Rabu (17/4) pekan depan.

Juventus langsung menebar ancaman di menit kedua lewat Federico Bernardeschi. Sepakan kerasnya dari depan kotak penalti masih melesat ke atas gawang.

Ajax merespons di menit keenam. Hakim Ziyech memainkan umpan satu-dua dan melepaskan tembakan mendatar yang masih berakhir ke samping gawang.

Tuan rumah menekan balik Juventus dengan baik saat tak menguasai bola, membuat tim tamu cukup kesulitan menciptakan peluang. Ajax memenangi bola di tengah pada menit ke-12 dan berujung dengan sepakan Ziyech. Masih telalu dekat dengan kiper dan mudah diamankan.

Bernardeschi lolos di sisi kiri semenit berselang, tapi Mathijs de Ligt sigap menghentikannya dengan tekel yang bersih.

Peluang bagus untuk Ajax! Ziyech mendapatkan bola di depan kotak penalti pada menit ke-18 dan melengkungkan tembakan mengarah pojok kiri atas gawang. Wojciech Szczesny susah payah merentangkan tubuh menepis bola ke atas gawang.

Gantian Donny Van de Beek mengancam di menit ke-25. Tembakan kaki kirinya hanya sedikit di samping kiri gawang.

Lima menit kemudian Juventus punya peluang dari Cristiano Ronaldo. Sepakan volinya melebar saja.

Percobaan Ziyech di menit ke-35 belum menemui sasaran. Juventus kembali menebar bahaya untuk Ajax dua menit kemudian.

Umpan Alex Sandro dipantulkan Ronaldo ke Bernardeschi, diakhiri dengan sepakan keras dari jarak dekat. Tapi tendangan Bernardeschi masih melebar.

Gol Juventus! Tim tamu memimpin di menit ke-45 lewat sebuah serangan cepat. Joao Cancelo melepaskan umpan lambung terukur ke Ronaldo yang merangsek di tengah. Tanpa terkawal, Ronaldo menanduk bola dan menaklukkan Andre Onana. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

Belum semenit babak kedua berjalan, Ajax menyamakan kedudukan. David Neres merangsek dan melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang di bawah pemain Juventus. Szczesny tak kuasa menjangkau bola.

Momentum itu dimanfaatkan Ajax untuk menciptakan peluang lain. Sepakan keras Nicolas Tagliafico masih melebar dari gawang.

Juventus mengklaim penalti di menit ke-53, setelah Rodrigo Bentancur merasa ditarik Tagliafico saat hendak menyambut tendangan bebas. Tapi Video Assistant Referee (VAR) tak menyatakan ada pelanggaran.

Sepakan Lasse Schone dan Ziyech belum menemui sasaran. Percobaan lainnya dari Joel Veltman memanfaatkan umpan Ziyech lemah saja untuk Szczesny.

Peluang bagus untuk Ajax di menit ke-82. Sodoran Tadic disambar Jurgen Ekkelenkamp, namun tembakannya bisa dihalau Szczesny.

Juventus balas mengancam. Douglas Costa mengecoh Veltman dan menusuk ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan mendatar. Bola menghantam tiang gawang saja dan tak tercipta gol.

Ajax terus menekan. Sepakan Tadic membentur Daniele Rugani dan berakhir tipis ke samping gawang, nyaris mengecoh Szczesny. Sampai pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan Pemain:

Ajax: Andre Onana; Joel Veltman, Mathijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schone (Jurgen Ekkelenkamp 75′), Frenkie de Jong; Hakim Ziyech, Donny van de Beek, David Neres; Dusan Tadic.

Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Paulo Dybala 75′); Federico Bernardeschi (Sami Khedira 93′), Mario Mandzukic (Douglas Costa 62′), Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *