Untuk Sementara KRL Rute Jakarta-Bogor Hanya Menggunakan Satu Jalur

Inionline.id – KRL rute Jakarta-Bogor sudah bisa berangkat dari dan sampai ke Stasiun Bogor lagi hari ini. Meski begitu, baru satu jalur yang digunakan jadi kereta harus antre saat akan lewat.

“Untuk perjalanan KRL di lintas Bogor pada Senin 11 Maret 2019 direncanakan pemberangkatan KRL dari Stasiun Bogor baru dapat dilayani mulai pukul 05.00 WIB menggunakan satu jalur bergantian,” kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa, Senin (11/3/2019).

“Dengan kondisi tersebut maka hanya sebagian KRL yang pemberangkatannya dapat dilakukan dari Stasiun Bogor, sementara sebagian perjalanan KRL lainnya yang biasanya dijadwalkan pemberangkatan dari Stasiun Bogor akan dialihkan melalui rekayasa pola operasi dengan pemberangkatan dari Stasiun Cilebut, Bojong Gede, Citayam dan Depok,” tutur Eva.

Tiga gerbong yang tersisa dari rangkaian yang anjlok telah dievakuasi pagi ini ke Dipo KRL Bogor. Tiga gerbong tersebut dievakuasi dengan dibantu oleh kereta penolong ‘Djoko Tingkir’.

“Kereta tersebut akan ditarik ke Dipo KRL Bogor untuk pemeriksaan dan perbaikan lanjutan,” tutur Eva.

“Setelah proses evakuasi sarana KRL yang mengalami anjlokan tersebut selesai, perbaikan prasarana perkeretaapian seperti jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel, dan pemasangan tiang LAA yang terdampak peristiwa ini juga terus dilakukan oleh PT KAI Daop 1 dan PT KCI,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *