Tips Rencanakan Liburan Yang Hemat Dan Menyenangkan

Inionline.id – Berlibur kini menjadi kebutuhan wajib. Setelah sibuk dengan aktivitas sehari-hari, orang butuh relaksasi dengan cara berwisata ke tempat yang mengasyikkan. Tentu lebih asyik lagi jika bisa mendapatkan akomodasi diskon sehingga lebih hemat di kantong.

Sebelum tergiur dengan aneka tawaran diskon tiket pesawat, kereta, atau sarana transportasi lainnya sampai hotel atau tempat menginap di tujuan wisata, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar liburan menjadi tambah menyenangkan. Mengutip keterangan tertulis dari tiket.com, berikut ini tips memanfaatkan diskon transportasi dan penginapan untuk liburan.

Pertama, tentukan ke mana tujuan wisata yang diinginkan. Apakah ingin pergi ke pegunungan atau ke pantai? Setelah menentukan tempat, pilihan transportasi sesuai anggaran dan waktu yang diperlukan untuk menunjang perjalanan.

Bila durasi perjalanan menjadi pertimbangan, misalnya tak ingin terlalu lama di perjalanan, maka transportasi udara alias pesawat bisa dipertimbangkan.

Namun bila anggaran yang menjadi pertimbangan, maka transportasi jalur darat bisa menjadi pilihan, misalnya kereta.

Namun sebelum memilih jenis transportasi, perhatikan jadwal keberangkatan melalui penyedia jasa online travel agent.

Kedua, pertimbangkan berapa lama waktu berlibur karena berkaitan dengan penentuan tempat menginap. Pilih penginapan atau hotel yang dekat dengan destinasi wisata yang dikunjungi. Untuk mengetahuinya, pelanggan bisa menggunakan fitur peta untuk mengetahui berapa jarak antara penginapan dengan tempat wisata yang dituju. Plus, bagaimana cara menjangkau lokasi wisata tersebut dari penginapan.

Ketiga, jaga-jaga anggaran. Menurut tiket.com, ongkos tiket pesawat dan hotel adalah pengeluaran terbesar. Untuk menghemat pengeluaran anggaran, upayakan mencari tiket murah, tentunya dengan tetap perhatikan syarat dan ketentuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *