Sandi Akan Sumbang Gaji Wapres ke Kaum Dhuafa Jika Terpilih Di Pilpres 2019

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan memberikan seluruh gaji yang dia dapat saat dirinya menjabat sebagai wakil presiden jika terpilih di Pilpres 2019 nanti bersama Prabowo Subianto.

Seluruh gaji itu akan dia berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Sandi menyampaikan hal ini saat dirinya bertemu dengan Para Kyai, Habaib dan Masyayikh se-Mataram di Lapangan Pema, Tulungagung, Jawa Timur.

“Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa,” kata Sandi. Sandi sendiri mengaku selama ini dirinya dan keluarga telah diberi rezeki yang cukup.

“Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, Sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga” katanya.

Terkait pemberian gaji kepada kaum miskin dan dhuafa ini pun pernah dilakukan Sandi saat dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Seluruh gajinya saat itu disebut tekah disumbangkan kepada kaum yang membutuhkan.

Saat itu, Sandi memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (Bazis) untuk dikelola.

Dalam Kesempatan itu Sandi juga menyoal pemberdayaan ekonomi umat dan keinginannya menciptakan santripreneur. Khususnya di era industri 4.0.

“Kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi,” kata dia.

“Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan. Santri jangan cuma cari kerja tapi harus menciptakan lapangan kerja,” jelas Sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *