Sambut HUT Ke-21 Kementerian BUMN, Pertamina Gelar Pangan dan Solar Non Subsidi Harga Khusus

Ekonomi057 views

Inionline.id – PT Pertamina (Persero) menggelar pangan murah dan Solar Non Subsidi dengan harga khusus pada acara bertajuk BUMN Berbagi dalam rangka HUT Kementerian BUMN ke 21.

Pada pasar rakyat tersebut, Pertamina menyediakan sejumlah bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir, makanan instan, dll serta BBM jenis Pertamina Dex dan Dexlite yang dapat dibeli masyarakat sekitar dengan harga terjangkau.

Selain menjual bahan pokok dan solar non subsidi, Pertamina juga menampilkan produk unggulan dari sejumlah Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan mitra binaan perusahaan khususnya yang berada di wilayah Marketing Operation Region I.

Pada acara tersebut, masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dan solar non subsidi dengan harga khusus serta produk UMKM mitra binaan Pertamina dengan terlebih dahulu melakukan aktivasi LinkAja yang merupakan layanan keuangan berbasis elektronik hasil sinergi berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Fasilitas transaksi LinkAja digunakan sebagai upaya untuk mensosialisasikan transaksi non tunai yang sedang digalakkan Pemerintah demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Acara yang dihadiri Menteri BUMN, Rini Soemarno, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, Direktur Pemasaran Pertamina Retail Mas’ud Khamid dan Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina Heru Setiawan ini berlangsung meriah di Lapangan Depan TBBM Siak, Provinsi Riau, Selasa 19 Maret 2019.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usmah menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat terutama dalam memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dengan semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, Pertamina turut memeriahkan HUT Kementerian BUMN melalui serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility salah satunya dengan penjualan BBM dan kebutuhan pangan sehari-hari yang harganya terjangkau,”kata Fajriyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *