Resep Dan Cara Membuat Mie Nyemek Pedas

Kuliner257 views

Inionline.id – Makanan yang menawarkan sensasi pedas dan berkuah kental cukup sulit untuk ditolak. Apalagi jika Anda penggemar makanan pedas, seperti mie nyemek. Menu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk makan siang Anda.

Rasa pedasnya takkan pernah bisa dilupakan, dan Anda bakal ketagihan. Ingin membuat mie nyemek sendiri di rumah? Ini resep yang bisa Anda praktikkan di rumah, sebagaimana kami kutip dari akun Instagram @masaktv.

Bahan – Bahan:

300 g mie basah

2 butir telur dadar

100 g daging ayam

1 btg daun bawang

2 buah cabai merah

3 buah cabai rawit

500 ml air

Garam

Lada

Minyak

Bahan Isian:

3 lbr kol

2 btg sawi hijau

100 g tauge

150 g udang

5bakso sapi, iris

Bumbu Halus:

5 btr kemiri

5 siung bawang merah

3 siung bawang putih

1 sdm udang kering

5 sdm minyak

Bahan Daging:

150-200 g daging sapi

1 buah tomat

1 sdm saus tomat

1 sdt kecap inggris

1 sdt minyak wijen

1 sdt kecap ikan

1 sdt garam

1 sdm kecap

Pelengkap:

Bawang goreng

Kerupuk merah atau kerupuk udang

Acar mentimun

Cara Membuatnya:

1. Haluskan semua bahan bumbu halus, sisihkan. Masukkan potongan tomat ke dalam blender bumbu tadi. Haluskan tomat. Masukkan daging, tomat halus, kecap inggris, saus tomat, garam, kecap ikan dan minyak wijen, campur sambil dipijat secara perlahan dengan tangan supaya bumbu meresap dengan baik. Diamkan dalam kulkas selama 15-30 menit. Panaskan minyak, masukkan tauge, sawi dan kol. Masak hingga layu lalu sisihkan.

2. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bakso, udang dan potongan tomat, masak hingga udang berubah warna. Sisihkan. Tambahkan 3 sdm minyak lalu masukkan daging dalam wajan, tambahkan air lalu aduk rata. Bumbui dengan merica dan kecap. Aduk rata lalu sisihkan. Pada wajan yang sama, tumis bumbu halus, masukkan mie, air, cabai rawit, cabai, merah keriting dan merica. Aduk rata. Tambahkan sedikit air bila terlalu kering. Tambahkan daging sebelumnya, sayuran, campuran bakso, udang, tomat dan daun bawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *