Pecahkan MURI, 1.853 Peserta Meriahkan Senam APD di Cilacap

Inionline.id – Lebih dari 1.853 orang menjadi peserta dalam gelaran Senam APD (Alat Pelindung Diri) dengan tumblr dan sedotan besi pada Selasa (5/3). Kegiatan yang diadakan Pertamina Refinery Unit IV di area Benteng Pendem, Pantai Teluk Penyu, Cilacap ini pun menyabet Rekor MURI atas Senam Berbusana APD Peserta Terbanyak.

Unit Manager Communication, Relations dan CSR Refinery Unit IV Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya Pertamina untuk mengajak para pekerja, mitra kerja, dan masyarakat umum mengenai pentingnya keselamatan diri terutama dalam bekerja.

“Keselamatan diri dalam bekerja diawali dengan kondisi yang sehat dan bugas untuk mulai bekerja atau disebut fit to work. Dengan adanya kegiatan ini yang dilakukan secara massal, bisa menjadi ajakan yang menarik sehingga bisa saling mengingatkan satu sama lain,” katanya.

Uniknya, dalam kesempatan ini, para peserta juga dikenalkan untuk memanfaatkankan tumblr dan sedotan stainless melalui pembagian 2.412 botol dan sedotan yang juga memecahkan Rekor MURI.

“Kita tahu penggunaan tumblr dan sedotan stainless dapat mengurangi penggunaan plastik yang berulang. Tentunya ini sangat membantu mengurangi sampah plastik yang tidak dapat terurai,” tambahnya.

Excecutive Manager MURI, Sri Widayati menyampaikan, pemecahan rekor ini merupakan yang pertama.

“Ini adalah yang pertama, belum ada sebelumnya,” pungkasnya.

Laode menyampaikan, kampanye ini diharapkan tidak terhenti sampai pada para peserta saja. Namun juga bisa disebarluaskan ke keluarga, kerabat, dan masyarakat yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *