Ketua PUI kabupaten Bogor Dukung Pembinaan Agama Islam Kaum Milenial

Antar Daerah757 views

Bogor, Inionline.Id – Ketua Pesatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Bogor, Samsi Akbar Aflah kembali membuat gebrakan di Kabupaten Bogor. Pasalnya pria flamboyan ini bekerjasama dengan IGTKA kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor menggelar Festival Santri Taqwa di Yayasan Al-Ittisad, Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Minggu (10/03). Samsi menuturkan bahwa kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya dan setiap tahun selalu ada peningkatan. “Sebenarnya ini bukan perlombaan, tapi disini adalah menggali potensi untuk generasi muda atau milenial sehingga akan terlihat bakat-bakat mana yang pandai pidato, seniman kaligrafi, dan lain sebagainya,” ujar Samsi.
Samsi juga menggaris bawahi kontribusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terhadap kegiatan-kegiatan pendidikan diniyah seperti ini. Caleg PKS ini menyayangkan bagaimana implementasi Peraturan Daerah (Perda) Diniyah tahun 2010 yang hingga detik ini implentasinya belum dirasakan dan dilihat oleh dirinya. “Ya saya berharap akan ada juga Peraturan Bupati juga tentang pendidikan diniyah sehingga payung hukumnya lebih jelas,” ujar Samsi.
Perwakilan peserta Festival Santri Taqwa, Ustad Abdurahman dari Yayasan Darul Ikhwan Citeureup satu mengungkapkan kepuasannya terhadap penyelenggara festival dan sambutan tuan rumah atas kehadiran para peserta lomba. “Setelah festival ini vakum dua tahun, saat ini berlanjut kembali, secara keseluruhan tahun depan harus lebih baik lagi dari ini,” ujar Abdurahman.
Tampak hadir pula dalam acara tersebut sekretaris Komisi III DPRD provinsi Jawa Barat, Is Budi Widuri yang memberikan sambutan pada pembukaan festival.(JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *