Jorge Lorenzo Optimistis Menyambut MotoGp 2019 Bersama Honda

Inionline.id – Jorge Lorenzo menatap MotoGP Qatar dengan percaya diri. Hasil-hasil di tes Qatar menunjukkan potensi besar untuk digali.

Lorenzo meyambut MotoGP 2019 dengan situasi tak ideal. Cedera retak tangan membuatnya mesti absen dari tes pramusim di Sepang pada awal tahun ini.

Tapi eks rider Yamaha dan Ducati ini tampil menjanjikan di sirkuit Losail pada tiga hari tes Qatar. Dia menempati posisi enam daftar waktu gabungan, dengan catatan terbaik satu menit 54,653 detik.

Lorenzo berjarak 0,445 detik dari Maverick Vinales di posisi terdepan. Sementara rekan setimnya yang juga juara dunia tiga musim terakhir, Marc Marquez, ada di urutan empat dengan selisih 0,405 detik dari pebalap terdepan.

Melihat hasil tersebut, plus rasa akrab yang sudah terasa dengan RC213V, membuat Lorenzo percaya diri. Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP ini optimistis bakal kompetitif di musim ini.

“Saya merasa lebih terbiasa dengan Honda ketimbang dengan Ducati di titik yang sama tahun lalu. Tapi saya masih punya banyak hal lagi untuk ditemukan, terutama dalam hal laju balapan,” ujarnya dikutip Autosport.

“Ketika kami mulai bekerja pada setelan, kami sangat meningkatkan performa motor, karena saya secara umum menungganginya dengan lebih baik. Hari ini kami bisa langsung kompetitif dan sangat dekat dengan pebalap tercepat.”

“Saya sangat puas, itu menunjukkan bahwa kami punya potensi dan kalau kami terus bekerja, kami bisa mencapai titik yang sangat tinggi,” sambungnya.

“Sekarang kami jauh lebih dekat dengan pebalap terdepan, kami punya potensi besar dan pastinya akan terus bekerja seperti ini dengan semua potensi Honda dan saya akan lebih memahami motor dan lebih bugar.”

“Hal positifnya adalah progres selama tiga hari tersebut sangat besar. Potensi kami sungguhlah besar,” tandas Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *