globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

8 Taman Nasional Korea Selatan Yang Bikin Hati Adem

Inionline.id – Banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama liburan ke Korea Selatan. Salah satu yang menarik dijadikan destinasi adalah taman nasionalnya.

Selain pemandangan alam yang indah, udara dan suasananya juga sangat menyenangkan, lho. Gak percaya? Yuk, intip beberapa taman nasional terkenal di Korea Selatan ini!

1. Taman Nasional Dadohae Haesang

Terbesar di Korea Selatan, Taman Nasional Dadohae Haesang terletak di Provinsi Jeollanam-do. Lokasi ini merupakan salah satu dari empat taman nasional laut yang dimiliki Korea Selatan. Kamu bisa menjumpai lebih dari 1.500 spesies tumbuhan, lebih dari 140 jenis burung dan 150 jenis ikan di laut. Keren banget, kan?

2. Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional Seoraksan jadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan. Kamu bisa menikmati pemandangan gunung indah dan masih alami. Terdapat banyak pohon ek dan pinus yang besar serta tinggi menjulang.

Waktu terbaik mengunjunginya adalah saat musim gugur. Bakal lebih romantis kalau kamu mengajak pasanganmu ke sini!

3. Taman Nasional Gyeongju

Gyeongju merupakan ibu kota di Korea pada masa Dinasti Silla. Berbeda dengan yang lainnya, Gyeongju merupakan satu-satunya taman nasional bersejarah di Korea. Selain bisa melihat salah satu arsitektur tertua di Korea, kamu pun bisa menikmati keindahan kolam Anapji dan Kuil Bulguksa.

4. Taman Nasional Bukhansan

Berlokasi di Seoul, taman nasional ini paling dekat dengan ibu kota Korea. Taman Nasional Bukhansan punya rute hikingyang bisa kamu jelajahi. Beberapa kuil yang ditempati para biksu juga akan kamu temukan di sini. Asyiknya lagi, kamu diperbolehkan bermalam beberapa hari di kuil tersebut, serta mengikuti gaya hidup para biksu sehari-hari.

5. Taman Nasional Songnisan

Kamu akan menemui Kuil Beopjusa di kaki pegunungan saat hendak mengunjungi Taman Nasional Songnisan. Kuil Beopjusa merupakan salah satu yang tertua di Korea Selatan dan dibangun pada 653 Masehi.

Kamu harus menyempatkan datang ke sini saat musim semi. Keindahan mawar biru muda bermekaran di setiap sisi gunung tak ada tandingannya. Aestetik banget!

6. Taman Nasional Jirisan

Terletak di tiga provinsi, antara lain Jeollanam-do, Jeollabuk-do, dan Gyeongsangnam-do. Saat berkunjung ke sini, kamu bisa menemukan berbagai kuil dan pagoda yang artistik. Taman nasional ini juga menjadi salah satu spot sunrise terbaik di Korea, lho.

7. Taman Nasional Hallasan

Terletak di bagian selatan Korea, Taman Nasional Hallasan paling sering dikunjungi wisatawan. Taman nasional ini merupakan salah satu gunung api perisai yang ada di Korea Selatan.

Kamu bisa memilih salah satu dari tujuh jalur pendakian yang ada. Kalau mau berlama-lama menikmati alam, pilih jalur terpanjang ya!

8. Taman Nasional Naejangsan

Menikmati musim gugur di Taman Nasional Naejangsan adalah pilihan terbaik saat liburan ke Korea! Terletak di Provinsi Jeolla-do, taman nasional ini memiliki danau kecil yang indah.

Terdapat paviliun berarsitektur khas Korea di tengah danau. Uhwajeong Pavilion namanya. Bebatuan kecil yang telah disusun rapi akan membawamu ke sana.

Check Also

Rekomendasi Restoran Untuk Buka Puasa Bersama Di Jakarta Timur

Inionline.id – Pilihan restoran dan makanan di Jakarta Timur sungguh beragam. Banyak sajian tradisional Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *