3 Tips Agar Badan Sehat dan Bugar Ala Ade Rai

Kesehatan857 views

Inionline.id – Sosok I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai adalah raja binaraga pada era 1990-an. Ia mampu menjaga penampilannya sampai saat ini berkat prinsip hidup sehat yang ia tekuni hingga saat ini.

Ade Rai, biasa ia dipanggil, dengan tersenyum memberikan tips-tips rahasia kepada Pingpoint.co.id perihal fisiknya yang seolah tak terjamah masa-masa perputaran waktu.

Sebelum menggeluti dunia binaraga, Ade pernah mencicipi dunia panco dan bulu tangkis. Maka, selama hidup Ade tak pernah lepas dari gaya hidup sehat yang terus ia gaungkan hingga sekarang.

Maka, berikut tips-tips menjaga badan bisa tetap sehat dan bugar di zaman sekarang versi Ade Rai.

1. Pahami Pentingnya Kesehatan

Ade percaya bahwa kepatuhan hanya bisa dilandasi oleh suatu pemahaman. Pemahaman seseorang tentang kesehatan bagi Ade itu sederhana, yakni kemampuan kita menciptakan kesenangan pada organ tubuh. Karena menurutnya, Anda sering menyenangkan orang yang Anda sayangi, namun belum tentu menyayangi tubuh Anda sendiri.

Pemahaman itulah yang menjadi kunci Ade bisa menjaga tubuhnya tetap sehat dan bugar di usianya yang memasuki usia senja. Jadi, bagaimana mau menyenangkan orang lain jika Anda belum bisa menyenangkan tubuh sendiri? Jawabannya sederhana, sehat di dalam tubuh Anda adalah syarat. tanamkan terlebih dahulu untuk peduli pada tubuh sendiri sebelum menyenangkan orang lain.

2. Olahraga Teratur

Dedikasi Ade Rai pada gaya hidup sehat tak main-main. Ia berhasil merebut status Mr. ASEAN karena satu hal, yakni olahraga teratur. Padahal saat muda ia sempat dijuluki Si Cungkring karena badannya yang tipis.

Maka, Ade menyarankan Anda agar bisa menyempatkan diri untuk olahraga teratur. Selain bisa menjaga tubuh dari penyakit, dengan olahraga teratur juga bisa mengolah otot Anda, sehingga penampilan Anda akan lebih oke.

3. Pola Makan Cukup

Bagi Ade, mulut kita adalah sumber kesehatan dan kesakitan. Layaknya motor yang bisa memilih jenis bensin mana yang pas, alangkah bijaksananya jika mulut pun bisa memilah-milah makanan yang masuk. Oleh sebab itu, Anda harus punya pemahaman sehat yang baik, dari situlah kedisiplinan dan pola pikir kita tentang pentingnya sehat akan berubah.

Di usianya yang telah menginjak 48 tahun, Ade percaya untuk terus bersyukur dan menikmati apa yang sedang dilakukan. Karena sehat baginya ialah bersahabat dengan hati dan pikiran, sebaliknya sakit merupakan sahabat dari perlawanan hati.

Ade pun bersyukur bisa tak ketergantungan pada obat dan masih diberikan kemandirian dalam menjaga tubuh agar bugar dan sehat seakan waktu berhenti berputar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *