3 Tempat Wisata Alam di Ethiopia Yang Menawarkan Ragam Pilihan Suasana Dan Pemandangan

Inionline.id – Ethiopia menyimpan potensi alam yang bisa dinikmati pelancong sebagai tujuan wisata. Beberapa tempat di antaranya menawarkan ragam pilihan suasana dan pemandangan.

Berikut ini 3 tempat di Ethiopia yang sering dikunjungi dan menawarkan pemandangan yang tak terlupakan:

1. Danakil Depression

Kawasan gurun ini bila disorot dari jauh menawarkan pemandangan yang mengesankan karena banyak cekungan garam.  Namun meski nyaman untuk dipandang, tempat ini memiliki suhu yang panas mencapai 50 derajat celcius.

2. The Blue Nile Falls

Lokasi ini menawarkan pemandangan menyegarkan. Tempat ini adalah air terjun yang terbagi dari anak Sungai Nil, yaitu Nil Putih dan Nil Biru. Air terjun di Etiopia ini dari Nil Biru. Air terjun ini berjulukan Tis Abbay, yang berarti asap besar. Tinggi air terjun ini 45 meter.

3. Pegunungan Simien

Bila wisatawan ingin menikmati pemandangan di kawasan tinggi, bisa berkunjung ke Pegunungan Simien. Cara menikmati pemandangan, yang mengesankan dilihat dari tebing. Simien memiliki kawasan jurang dan ngarai.

Sementara, Taman Nasional Simien telah diakui sebagai warisan dunia oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan (UNESCO). Taman Nasional Simien dihuni satwa liar, di antaranya, walia ibex, monyet gelada, dan canidae.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *