Team Valentino Rosi Butuh Sesuatu Untuk Bisa Bersaing Di MotoGP 2019

Inionline.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan timnya butuh sesuatu untuk bisa bersaing di MotoGP 2019. Kendati demikian, Yamaha saat ini telah mampu meningkatkan performa dari motornya, YZR-M1.

Hal itu terbukti dari performa Rossi pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Selasa (26/2/2019). Rossi tampil cukup cepat untuk membukukan waktu 1 menit 54,653 detik demi menempati posisi keempat.

Rossi pun menerangkan saat ini dia telah menjadi cukup cepat sehingga bisa mencatatkan waktu yang cukup baik. Meskipun begitu, Rossi tetap menekankan Yamaha butuh melakukan peningkatan untuk bisa kompetitif di MotoGP 2019.

“Saya tampil bagus, khususnya dalam satu setengah jam terakhir (tes pramusim Qatar).Saya cukup kuat dengan ban. Kecepatan saya cukup bagus dan catatan waktu yang didapatkan juga tak terlalu buruk,” ujar Rossi, seperti yang dilansir Crash, Rabu (27/2/2019).

“Saya butuh sesuatu yang lebih untuk mencoba berjuang tetapi hari ini kami mendekatkan jarak (dengan tim-tim besar lain), karena kami melakukan semuanya bersama-sama. Jadi, saya pikir malam ini (waktu setempat), kami siap dan sekarang kami menatap dalam dua minggu ini jika cukup,”

Catatan waktu Rossi masih kalah dari capaian rekan setimnya, Maverick Vinales. Vinales mampu menyegel posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54,208 detik. Jika Vinales dapat tampil sebagus itu seharusnya Rossi juga bisa melakukannya. Pola pikir itu harus ditanam di pikirann Rossi sehingga percaya dirinya dapat meningkat jelang bergulirnya MotoGP 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *