Presiden Tetapkan 44 Pimpinan Lembaga Baru, Termasuk Kepala BNPB dan Basarnas

Nasional157 views

Inionline.Id – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo telah menetapkan 44 pimpinan lembaga yang baru dan akan segera dilantik dalam waktu dekat.

Beberapa jabatan yang akan diisi sosok baru, yakni Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Wakil Gubernur Lemhanas, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan.

“Hari ini ada 44 jabatan ya. Di antara 44 jabatan itu ada Kepala Basarnas, Kepala BNPB, ada Wagub Lemhannas, ada Sekjen Kemenhan. Jabatan-jabatan bintang 3-nya banyak hari ini,” ujar Pramono.

Posisi Kepala BNPB yang baru kemungkinan besar akan dijabat oleh Letjen TNI Doni Monardo dan kabarnya akan dalam waktu dekat. Pramono belum memberikan bocoran tanggal.

Sedangkan untuk kepala Basarnas baru, Pramono masih enggan untuk buka suara.  “Basarnas? Ya sudah, sudah,” kata Pramono.

Dalam rapat tersebut, sejumlah menteri dan kepala lembaga terkait hadir. Antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *