Kalahkan AC Milan, Juventus Raih Piala Super Italia

Inionline.Id – Juventus meraih trofi pertama pada musim ini setelah sukses raih Piala Super Italia dengan mengalahkan AC Milan 1-0 lewat gol dari Cristiano Ronaldo pada pertandingan yang digelar di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Kamis (17/01) dinihari WIB.

Gelar ini menjadikan Juventus menjadi pengoleksi terbanyak Piala Super Italia dengan raihan 8 gelar. Unggul satu gelar lebih bamyak dari AC Milan (7 gelar).

Pada pertandingan tersebut, Juventus mendominasi penguasaan bola sebanyak 62 persen berbanding 38 persen milik AC Milan. Pertandingan berjalan dalam tempo yang cenderung sedang dan bermain dengan hati-hati pada babak pertama.

Juventus membuat peluang terlebih dahulu pada awal laga. Umpan dari sisi sayap kanan, berhasil menemui kaki Douglas Costa, namun sepakannya masih melewati gawang Donnaruma.

Empat menit berselang gantian Milan yang mengancam. Bola umpan silang Patrick Cutrone disambut sundulan Hakan Calhanoglu. Tetapi tandukannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Blaise Matuidi berhasil menjebol gawang Donnaruma pada menit 33, namun gol tersebut dianulir wasit karena Matuidi sudah terlebih dahulu terperangkap offside.

Milan nyaris membuka keunggulan sebelum babak pertama usai. Kerjasama apik Paqueta dan Cutrone, mampu diselesaikan dengan tembakan akurat Calhanoglu, namun kiper Juventus, Wojciech Szczesny berhasil menghalau tembakan tersebut.

Juventus berhasil mencetak skor di menit ke 61. Umpan chip Miralem Pjanic, mampu dieksekusi dengan sundulan dari Cristiano Ronaldo setelah lolos dari jebakan Offside pemain Milan. 1-0 untuk Juventus.

Pada menit 68, Juventus berhasil membobol lagi gawang Milan. Kombinasi umpan satu dua Matuidi dan Dybala, berhasil dieksekusi Dybala dengan sempurna, tapi gol tersebut dianulir lantaran Matuidi terjebak offside.

Milan bermain dengan 10 orang setelah Franck Kessie diusir wasit karena melanggar keras pemain Juventus, Emre Can di menit 74.

Hingga laga usai skor tidak berubah dan Juventus berhasil meraih trofi Piala Super Italia untuk yang kedelapan kalinya.

“Tadi adalah sebuah pertandingan yang menghibur dengan banyak peluang yang terjadi” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Cuacanya begitu hangat dan melelahkan. Tapi kami layak membawa pulang trofinya berkat sebuah pendekatan yang seimbang” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *