Perusakan Atribut Kampanye di Riau, Wiranto: Oknum PDIP dan Demokrat Pelakunya

Politik057 views

Inionline.Id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebut oknum Partai Demokrat yang melakukan perusakan atribut PDIP dan oknum PDIP terlibat dalam perusakan atribut kampanye Demokrat.

“Nah ternyata dari Pak Kapolri cepat sekali mengusut itu ternyata memang perbuatan oleh oknum-oknum tertentu, dari partai tertentu, baik partai PDIP maupun Demokrat ada. Oknum itu sudah ditangkap,” kata Wiranto dalam konfrensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (17/07/2018).

Wiranto menyebut aksi perusakan tersebut atas inisiatif sendiri dan tanpa arahan dari siapapun. Motifnya hanya untuk mendapatkan pujian dari parpolnya.

Wiranto menghimbau untuk tidak membesar-besarkan masalah tersebut. “Saya menghimbau untuk semua pimpinan partai politik dan masyarakat jangan kemudian mencoba membuat polarisasi dari masalah ini. Jangan sampai dibesar-besarkan. Karena, ini masalah sudah ditangani dengan baik oleh kepolisian, oknum sudah diketahui, saksi sudah ada tinggal kita limpahkan ke proses hukum” ungkapnya.

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo mengatakan, pihaknya telah menetapkan tiga tersangka yang melakukan perusakan baliho partai Demokrat. Mereka adalah HS, KS dan MW.

HS ditetapkan sebagai tersangka setelah sebelumnya tertangkap tangan melakukan perusakan ribuan atribut Demokrat di sepanjang Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018). Sementara KS dan MW yang diduga melakukan perusakan atribut PDIP di Tenayan Raya diamankan ke Polresta Pekanbaru pada keesokan harinya, Minggu (16/12/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *